Sukses

Wulan Guritno Ungkap Alasan Terapkan Pola Hidup Sehat, Supaya Bugar di Hari Pernikahan Putrinya

Wulan Guritno mulai membiasakan diri untuk rutin berolahraga sebanyak 3-4 kali, ketika sedang tidak ada agenda syuting.

Liputan6.com, Jakarta Wulan Guritno berusaha untuk menerapkan pola hidup sehat. Seperti diketahui, pola hidup sehat memang penting, karena dapat melindungi diri dari beragam penyakit dan juga baik untuk kesehatan mental.

Wulan Guritno mulai membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Ia mengaku bisa melakukan aktivitas fisik itu sebanyak 3-4 kali, ketika sedang tidak ada agenda syuting.

"Aku olahraga kalau enggak syuting bisa 3 sampai 4 kali, itu digabungin kardio kan bagus buat jantung sama weight (berat badan). Kalau badan punya otot untuk jangka panjang kita," ujar Wulan Guritno kepada wartawan saat launching Go Berry di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Bukan hanya olahraga, Wulan mengatakan, perlu juga memerhatikan asupan yang dikonsumsi setiap hari. Termasuk waktu istirahat, dan selalu membiasakan diri untuk berpikiran positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Seimbang

"Semuanya harus seimbang, ya. Apa yang kita masukkan ke tubuh kita, olahraga, tidur cukup, bahagia, positive thinking. Kalau bisa positif, kita bisa manage stres kita, itu artinya kita positif," katanya.

Selain itu, Wulan juga punya rahasia lain untuk menjaga tubunnya. Wulan Guritno ternyata rutin mengonsumsi minuman kaya serat bernama Go Berry yang menurutnya minuman tersebut membantunya dalam menyeimbangkan tubuhnya termasuk untuk urusan menurunkan berat badan.

"Kita juga jaga makan kita, kita rajin olahraga, tapi (kalau) tidur kita nggak bener, itu gagal. Go Berry ini membenarkan semua yang ada di tubuh kita. Terus kadar gula di tubuh kita juga dijaga. Otomatis kita bisa turun berat badan. Jaga kesehatan jangan ikut-ikutan. Kita jadi konsumen yang pintar. Kita pilih yang memang membantu kesehatan. Rasanya kayak kita minum jus aja. Rasanya kayak minum buah yang diblender," pungkasnya.

Lebih lanjut, Wulan mengungkap alasan dirinya memutuskan untuk menerapkan pola hidup sehat. Setidaknya, ia masih dalam kondisi yang sehat dan bugar ketika putrinya, Shalom Razade, menikah di kemudian hari.

 

 

3 dari 4 halaman

Demi Hari Pernikahan Sang Putri atau Dirinya

Bahkan Wulan juga tak menampik jika suatu saat nanti dirinya kembali menikah. Dengan selalu menjaga kesehatan, Wulan mengaku ingin terus aktif hingga usianya nanti tak lagi muda.

"Aku menyongsong tinggi gaya sehat. Prinsip saya, ketika Shalom juga mungkin ya (menikah) punya anak, (atau) kalau dikasih jodoh lagi, ya (Wulan), atau dikasih keturunan tapi enggak tahu, ya. Aku cuma ingin masih aktif. Aku jaga banget kesehatan dari sekarang" jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Ada Momen Makan Sesukanya

Wulan tak menampik, ada kalanya melakukan cheating makanan (bebas makan apa saja). Namun sehari-hari, ia berusaha untuk menjaga asupan yang dikonsumsi, terutama menghindari fast food.

"Namanya manusia ada, lah cheating sesekali. Tapi on the case. Untuk sehari-hari, aku lumayan menjaga. Jadi aku enggak makan fast food, aku enggak makan makanan yang proses sama gula. Sudah begitu saja, sih," pungkas Wulan Guritno. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.