Sukses

Saung Angklung Udjo Berkolaborasi Dengan Pos Indonesia, Jajaki Program Usaha Transformasi Digital

Kesamaan semangat dan visi dari Pos Indonesia dan Saung Udjo Ecoland melahirkan bentuk usaha kolaboratif yang menyematkan sisi bisnis di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Saung Angklung Udjo (SAU) telah menjadi warisan kekayaan bangsa dalam bidang seni dan budaya. Lebih dari satu dekade lalu, Kebun Udjo yang berada di Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai diperkenalkan sebagai destinasi ekowisata berbasis budaya.

Kebun Udjo yang dibranding dengan nama Udjo Ecoland ini digarap dengan menyematkan unsur pendidkan dan pengembangan usaha UMKM, yang pada gilirannya menjadi nilai tambah di kawasan Udjo Ecoland ini.

“Sebagai organisasi sosial budaya, Saung Angklung Udjo berupaya untuk memerankan dirinya sesuai perkembangan zaman," kata Direktur Utama Udjo Ecoland Taufik Hidayat Udjo melalu keterangan tertulis, Rabu, 1 Februari 2023.

"Upaya transformasi digital merupakan langkah strategis selaras dengan semangat perusahaan untuk terus ngigelkeun tur ngigelan jaman," Taufik menerangkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Platform Company

PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN yang mempunyai visi membangun negeri melalui kerja utamanya yaitu Postal, sejalan dengan visi dari Udjo Ecoland.

“Visi PT Pos Indonesia adalah berubah dari network company menjadi platform company. Dengan semangat kolaborasi, kami mengikuti perubahan zaman dan siap menjadi pemimpin pasar di industri kurir logistik dan keuangan inklusi,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djumadi.

 

3 dari 4 halaman

Transaksi Digital

PT Pos Indonesia yang memiliki berbagai lini usaha terus berinovasi mengembangkan layanannya. Saat ini, Pos Indoensia telah menapaki tahap transformasi digital yang disematkan di berbagai program usahanya.

Salah satu produk aplikasi digital dari lini usaha bisnis jasa keuangan Pos Indonesia adalah super apps berlabel Pospay. Hal serupa juga yang dikembangkan di Udjo Ecoland yaitu melangkah ke program usaha yang bertransormasi digital dengan menggandeng startup dan melakukan transaksi secara digital (online).

 

 

4 dari 4 halaman

Agro Tur

Program peluncuran transformasi digital merupakan rencana aksi Saung Angklung Udjo bersama Pospay untuk meraih pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Melalui program ini akan diluncurkan penjualan produk dan berbagai progam yang digagas SAU Group bersama Pospay, Perwakilan Pos Indonesia dari staf khususnya KCU Bandung dan KC Ujung Berung hingga pejabat dari pusat mengikuti rangkaian agro tur di Ecoland.

Muhammad Amran, SVP Sales and Marketing Bisinis Jasa keuangan, Hendra Sari Ketua Satgas Bansos Pos Indonesia, dan Fahdian Yunardi, EVP Regional III Pos Indonesia, disambut suguhan permainan angklung yang menjadi nadi utama dari Saung Angklung Udjo Grup. Amran mengatakan bahwa dengan adanya Ecoland ini, Pos ingin masuk ke komunitas, mulai dari tiketing hingga komunitas itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.