Sukses

Sinopsis The Last Days on Mars Tayang Malam Ini, Sekelompok Peneliti yang Menjadi Zombie di Luar Angkasa

Berikut sinopsis The Last Days on Mars tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 2 Februari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Last Days on Mars dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 2 Februari 2023, mulai pukul 21.45 WIB. Film rilisan 2013 dibintangi oleh Liev Schreiber, Elias Koteas, Romola Garai, Goran Kostić, Johnny Harris, dan Tom Cullen. Berikut sinopsis The Last Days on Mars yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Film mengambil latar 2040. Sebanyak delapan peneliti dari bumi diceritakan sudah tinggal di Mars selama enam bulan, dan tinggal 19 jam lagi misi mereka selesai. Pesawat luar angkasa Aurora dikirim dari bumi untuk menjemput mereka. Seorang peneliti bernama Petrovic menemukan bukti ada makhluk hidup di Mars. Diantar seorang kru Richard Harrington, Patrovic menuju ke area tempat ia menemukan sampel organisme hidup. Namun tiba-tiba ada lubang terbuka dan Petrovic masuk ke dalamnya.

Kapten Brunel dan kru Dalby berusaha mengambil tubuh Petrovic. Dalby mengawasi dari markas tapi tiba-tiba hilang saat kru lain hendak mengambil peralatan. Brunel menyuruh awak kapal Campbell mencari, dan menemukan ada organisme hidup.

Tiba-tiba, Dalby dan Petrovic muncul namun berubah mirip zombie dengan kulit yang genap dan kepribadian yang kasar. Harrington diserang hingga tewas, namun kembali hidup dalam bentuk seperti zombie. Brunel terluka usai diserang saat melawan zombie. Ia menyadari ada beberapa gejala yakni rasa haus, hilang ingatan dan lebih agresif.  Ia juga menemukan bawa antibiotik dapat mencegah infeksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memburuk

Kondisi memburuk saat psikolog dalam misi Robert Irwin menangkap ilmuwan Kim Aldrich yang suka mengganggu awak kapalnya. Kru Rebecca Lane juga tertusuk di kaki saat coba melarikan diri. Menyisakan tiga orang yang selamat yakni Campbell, Irwin dan Lane.

Lane yang menyadari dirinya mungkin terinfeksi berusaha kabur dari Campbell. Karena Campbell mengejarnya terus, Lane bunuh diri dengan membuka helm oksigen. Lane bangkit lagi jadi zombie dan memohon pada Campbell agar menghabisinya, lalu Campbell menghancurkan kepalanya dengan batu.

3 dari 4 halaman

Mendarat

Pesawat Aurora yang hendak menjemput akhirnya tiba. Namun seluruh awaknya dihabisi Aldrich yang sudah jadi zombie.

Irwin dan Campbell berusaha masuk ke Aurora. Mengetahui Irwin terinfeksi, Campbell membunuhnya.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Campbell meninggalkan pesan pada pengendali misi bahwa dia tak memiliki cukup bahan bakar. Ia juga mengaku terkena cipratan darah Irwin yang telah terinfeksi.

Campbell kemudian mengakhiri komunikasi dan melayang sendiri di angkasa, menghabiskan detik-detik terakhir dalam hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.