Sukses

6 Film Pilihan Rilis Februari 2023, Ada Decision To Leave Hingga Cherish and Ruelle Dibintangi Beby Tsabina

Februari 2023, sejumlah film kaliber festival bisa diakses secara legal via platform streaming, termasuk wakil Korea Selatan di Oscar tahun ini, Decision To Leave.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan kasih sayang sekaligus jelang malam puncak Oscar 2023, sejumlah film terbaik dari berbagai negara telah mendarat di Indonesia, Februari 2023, termasuk Decision To Leave, wakil Korea Selatan untuk Film Fitur Internasional Terbaik.

Meski gagal masuk nominasi Oscar tahun ini, Decision To Leave dapat pengakuan dari Golden Globe Awards 2023 untuk nomine Film Berbahasa Asing Terbaik. Bagi yang rindu konten lokal, ada film Cherish and Ruelle.

Cherish and Ruelle mempertemukan tiga bintang muda berbakat yakni Febby Rastanty, Cut Beby Tsabina dan Pangeran Lantang. Semua film ini dapat diakses secara legal lewat platform streaming KlikFilm.

“Kami berkomitmen menghadirkan film-film kelas festival internasional sebagai suguhan terbaik untuk pencinta sinema,” ujar Direktur KlikFilm Frederica lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/2/2023). Berikut 6 film di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Decision To Leave

Karya sineas Park Chan Wok ini mengisahkan Hae Jun (Park Hae-il), detektif yang menjalin pertemanan dengan polisi bernama Soo Wan (Go Kyung Pyo). Soo Wan diam-diam kurang sreg dengan cara Hae Jun menyelidiki kasus.

Tak hanya berjaya di Festival Film Cannes dan Golden Globe Awards, Decision To Leave meraih dua nominasi BAFTA Awards 2023 untuk Film Berbahasa Asing dan Sutradara Terbaik. Sayang, Oscar tak meliriknya.

 

3 dari 7 halaman

2. Three Thousand Years Of Longing

Inilah pertemuan akbar antara Tilda Swinton, peraih Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik via Michael Clayton, dengan Idris Elba, pemenang SAG Award Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Beast of No Country.

Mengisahkan dokter yang menghabiskan hidup dalam kesendirian lalu suatu hari menemukan barang antik berisi jin. Film ini karya George Miller sang sutradara Mad Max: Furry Road yang meraih setengah lusin Piala Oscar.

 

4 dari 7 halaman

3. Both Sides of the Blade

Lewat film ini, sutradara sekaligus penulis naskah meraih Claire Denis membawa pulang piala Silver Bear di ajang Festival Film Internasional Berlin kategori Penyutradaraan Terbaik.

Both Sides of the Blade yang dibintangi aktris peraih Oscar, Juliette Binoche, menampilkan dua tokoh utama yakni Jean (Vincent Lindon) dan Sara (Juliette) yang telah 10 tahun hidup bersama. Keadaan berubah ketika suatu hari, Sara bertemu Francois (Gregoire Colin).

 

5 dari 7 halaman

4. Mama’s Affair

Bersama Mama’s Affair, sutradara sekaligus penulis skenario Kearen Pang meraih nominasi di ajang Macau International Movie Festival dan Osaka Asian Film Festival 2022.

Dibintangi Teresa Mo dan Keung To, film ini mengisahkan mantan manajer bakat sekaligus ibu rumah tangga yang menemukan bintang baru. Setelahnya, ia kerepotan menyeimbangkan karier dan keluarga.

 

6 dari 7 halaman

5. Kalev

Mengantongi nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Palm Springs International Film Festival tahun ini, Kalev karya sineas Ove Musting panen pujian kritikus. Kalev diperkuat performa Mait Malmsten, Reimo Sagor, dan Priit Võigemast.

Premisnya dilatari Uni Soviet yang akan runtuh sementara sejumlah negara Baltik berupaya meraih kemerdekaan. Di sisi lain, kejuaraan bola basket Uni Soviet yang akan dimulai membuat posisi timnas Estonia terjepit opini publik.

 

7 dari 7 halaman

6. Cherish & Ruelle

Belum banyak informasi yang bisa digali dari film ini, namun sutradara Azhar Kinoy Lubis telah mengabarkan via akun Instagram pribadinya, bahwa Cherish & Ruelle akan dirilis 10 Februari 2023. Kabar yang disampaikan bersama poster film Cherish & Ruelle ini disambut hangat netizen.

Like a dream!” tulis akun @rei**** kolom komentar. “Aaaa!” seru Beby Tsabina. Sementara pemain lain, Pangeran Lantang, mengirim emotikon hati merah dan dua tangan pertanda toss.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.