Sukses

Trailer Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan Diluncurkan, Tiket Pre-sale di Bioskop Online Sudah Tersedia

Film berjudul Panduan Mempersiapkan Perpisahan, sebuah karya dari rumah produksi Relate Films yang dibintangi Lutesha dan Daffa Wardhana, disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Online siap merilis satu konten original terbarunya, sebuah film berjudul Panduan Mempersiapkan Perpisahan, sebuah karya dari rumah produksi Relate Films yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

Cerita film ini berasal dari sudut pandang seorang pria bernama Bara (25) yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan tanpa status dengan seorang wanita bernama Demi (25). Namun, hubungan mereka dalam film ini sudah berakhir.

Keduanya lalu hidup terpisah selama beberapa waktu lamanya. Hubungan ini kemudian dituliskan oleh Bara ke dalam sebuah buku yang diberi judul "Eminus Dolere". Di dalam buku tersebut, Bara menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan Demi.

Dimulai dari pertemuan, kisah kebersamaan, hingga perpisahan mereka. Di sini kita akan mendengar kisah-kisah tersebut dalam sebuah fragmen memori. Memori mengenai bagaimana keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan jatuh cinta.

Hingga akhirnya, Bara mulai memiliki ekspektasi untuk hubungan yang lebih. Sayangnya, Demi tak bisa mewujudkan harapan besar Bara itu lantaran ia memiliki ketakutan untuk memiliki komitmen dengan seseorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Bintang Utamanya

Film ini dibintangi oleh Daffa Wardhana yang berperan sebagai Bara dan Lutesha Sadhewa sebagai Demi. Kedua bintang muda ini, sebelumnya sudah banyak membintangi film dari beragam genre.

Lutesha sebelumnya dikenal lewat film horor Keramat 2 dan film aksi komedi The Big 4. Ia juga tampil dalam film pemenang Piala Citra, Penyalin Cahaya; film-film genre drama lain seperti My Generation, Ambu, dan Bebas; hingga film pendek Denyut; dan horor lainnya, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Nama Lutesha makin populer setelah ia tampil dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Sementara itu, Daffa Wardhana pernah bermain di serial Married with Senior, Can You Hear Me? serta 5 Detik dan Rasa Rindu.

 

3 dari 5 halaman

Karya yang Spesial

Meski sudah sama-sama membintangi banyak judul film dan serial, film Panduan Mempersiapkan Perpisahan ini menjadi karya yang spesial bagi keduanya. Bagi Lutesha, ini adalah film romansa pertamanya. Sementara bagi Daffa, ini pertama kalinya ia dituntut berperan serius dan dewasa.

“Film ini merupakan adaptasi dari buku best seller terbitan Mojok, yang juga merupakan karya dari Arman Dhani yang berjudul 'Eminus Dolere'. Ketika harus berperan sebagai Bara, saya mencoba untuk menyampaikan sisi seriusnya Bara untuk mengejar kepastian hubungan dengan Demi. Meski ternyata di sini Bara akhirnya mengalami tiga fase hidup, yaitu bertemu, bersama dan berpisah dengan Demi," ungkap Daffa Wardhana.

Melanjutkan komentar Daffa, Lutesha pun mengungkapkan bahwa di film ini ia mencoba masuk ke dalam nuansa romansa yang belum pernah ia lakukan. Untuk itu, ia sampai membuat playlist khusus, agar tetap masuk ke dalam peran Demi.

“Kalau Daffa berusaha untuk bisa menunjukkan sisi dewasanya Bara, aku lebih menjaga mood romansanya Demi. Caranya dengan membuat playlist, dan itu aku dengarkan di sela-sela syuting berjalan, agar tetap into karakter Demi,” tutur Lutesha.

 

4 dari 5 halaman

Di Mata Sutradara

Sementara itu, sang sutradara, Adriyanto Dewo, berharap pesan film ini bisa sampai kepada penonton.

“Dunia Bara dan Demi digambarkan dengan baik oleh Daffa dan Lutesha, yang membuat film ini benar-benar menyajikan perspektif yang sangat relate dalam sebuah hubungan. Semoga film ini bisa menyampaikan perspektif tentang sebuah hubungan dan perpisahan dan menjadi reflektif untuk para penontonnya,” tuturnya.

Sepanjang film, Bara memang akan menjadi pencerita tentang kisahnya bersama Demi. Mulai dari pertemuan yang tak disengaja, kedekatan yang tak terduga, sampai perpisahan yang mau tidak mau harus mereka alami. Sampai di satu titik, Demi tiba-tiba muncul kembali dengan harapan bisa memperbaiki hubungan dengan Bara.

“Film ini ibarat sebuah perjalanan utuh, sebuah metamorfosa. Semua akan mengalami, mulai dari bertemu, bersama, hingga berpisah. Semua itu dirangkum dan menjadi poin menarik dari film Panduan Mempersiapkan Perpisahan, yang akan membuat kita menebak-nebak akhirnya akan happy ending atau sad ending, yang mungkin akan berbeda-beda untuk setiap penonton tergantung dari point of view-nya,” ucap Ajeng Parameswari, selaku President of Digital Business Visinema.

5 dari 5 halaman

Deratan Artis Lain

Selain menampilkan Daffa Wardhana dan Lutesha Sadhewa, film ini juga akan menghadirkan Fandy Cristian dan Aksara Dena. Kisah Bara dan Demi selengkapnya bisa diikuti melalui Bioskop Online. 

Film ini mulai tayang di Bioskop Online mulai 24 Februari 2023 dan tiket pre-sale sudah bisa didapatkan seharga Rp10 ribu di Website Bioskop Online mulai 2 Februari 2023.

Cara pembelian tiket pre-sale cukup klik tombol “beli tiket” di banner film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” yang ada di website atau aplikasi Bioskop Online, kemudian pilih metode pembayaran dengan klik “E-Wallet”, dilanjut memilih “Lanjut Proses Pembayaran”. Tiket akan teraktivasi otomatis saat film resmi dirilis.

Sambil menunggu penayangan Panduan Mempersiapkan Perpisahan, film karya Adriyanto Dewo lainnya di Bioskop Online juga sudah tersedia, One Night Stand, dengan harga tiket Rp25 ribu.

Film ini dapat diakses lewat situs www.bioskoponline.com dan lewat aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store atau Google Play Store.

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5 ribu dan masa sewa selama 48 jam.

Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari film panjang, konten original dengan durasi mid feature, dan special show.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.