Sukses

Sinopsis Reply 1988 Tayang Mulai Siang Ini, Kisah Persahabatan yang Menyentuh dengan Latar Era Jadul, Dibintangi Park Bo Gum dan Lee Hyeri

Berikut sinopsis Reply 1988 tayang mulai hari ini, Selasa 14 Februari 2023 pukul 12.00 WIB di NET TV.

Liputan6.com, Jakarta Serial Reply 1988 dijadwalkan tayang mulai hari ini, Selasa, 14 Februari 2023, pukul 12.00 WIB di NET TV. Reply 1988 merupakan drakor produksi 2015 yang meraih rating tinggi dan banyak menuai pujian hingga meraih sederet penghargaan bergengsi.

Park Bo Gum, Lee Hyeri, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol dan Lee Dong Hwi menjadi bintang utama serial berjumlah 20 episode ini. Simak sinopsis Reply 1988 yang dihimpun Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini.

Berlatar tahun 1988, dikisahkan persahabatan erat yang terjalin antara empat anak SMA yakni Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo), Dong-Ryong (Lee Dong Hwi) juga seorang pemain Go (sejenis catur tradisional), Taek (Park Bo Gum). Kelimanya sudah berteman sejak masih kecil lantaran tinggal di rumah yang sama hingga usia remaja. Keluarga mereka juga jadi dekat. Duk Sun dkk biasa menghabiskan waktu di rumah Taek.

Duk Sun berasal dari keluarga miskin. Ia tinggal di rumah setengah rubanah. Ayah Duk Sun, Dong Il, kehilangan banyak uang karena jadi penjamin utang orang lain. Namun Duk Sun tetap jadi pribadi yang ceria, gemar menari dan menyanyi. Namun ia sering bertengkar dengan kakaknya, Bo Ra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Belakang

Di sisi lain, keluarga Jung Hwan mendadak jadi orang kaya. Ia dianggap sebagai pemimpin geng ini. Meski sarkas, ia sebenarnya berhati lembut. Memiliki wajah tampan, tubuh atletis, cukup pintar dan jago main bola, Jung Hwan jarang berbagi perasaannya dengan orang lain. Ia memiliki kakak bernama Jung Bong, yang memiliki sakit jantung. Jung Hwan juga menyukai Duk Sun.

Sementara Sun Woo adalah seorang siswa teladan di sekolahnya. Setelah ayahnya meninggal, Sun Woo dan adik perempuannya dibesarkan ibunya. Ia sangat peduli pada teman-temannya.

3 dari 4 halaman

Kurang Kasih Sayang

Sedangkan Dong Ryong, tidak melanjutkan kuliah lantaran nilai akademis di SMA yang buruk. Ia hobi menari. Kedua orangtuanya begitu sibuk bekerja sampai ia merasa kurang kasih sayang.

Berbeda dengan teman-temannya, Choi Taek keluar dari sekolah lantaran menjadi pemain Go profesional yang terkenal. Meski kini populer dan banyak uang, Choi Taek kehilangan waktu bermain dengan teman sepantaran. Hanya empat tetangganya yang selalu setia menemaninya.

4 dari 4 halaman

Naksir

Choi Taek menyukai Duk Sun. Namun saat tahu Jung Hwan naksir orang yang sama, ia dilema memilih antara cinta atau pertemanan. Siapa yang akhirnya mendapatkan cinta Duk Sun?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.