Sukses

Alcor Prime Menggelar Alcor Fest 2023: Membangkitkan Industri Event di Indonesia

Alcor Fest 2023 menampilkan band-band dan penyanyi papan atas.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan pada berbagai sektor industri, termasuk industri event. Selama dua tahun terakhir, kita semua telah beradaptasi dengan situasi pandemi yang membatasi kegiatan dan aktivitas manusia. Seperti halnya sektor pariwisata dan kreatif, industri event juga mengalami periode mati suri, namun tetap bertahan di tengah-tengah pandemi.

Kini, masyarakat menantikan kebangkitan dari ketiga sektor tersebut, khususnya industri event di Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah melakukan penyesuaian dengan mengimplementasikan tiga aspek inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk membangun kembali industri event yang lebih baik pasca pandemi.

Seiring dengan melandainya kasus Covid-19, terlihat gelombang kebangkitan industri event dengan maraknya event-event yang diadakan, seperti konser, fan meeting, konferensi, seminar, gathering, dan event-event lainnya di Indonesia.

Alcor Prime, sebagai ekosistem di industri event yang mencakup venue, event production, event organizer, distributor music, dan F&B (food and beverage), mengambil langkah strategis bersama 10 brand yang dinaunginya untuk saling mendukung dalam menyelenggarakan event yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghargai

Direktur Alcor Karya Gemilang, Chika, mengatakan bahwa Alcor Prime menghargai setiap moment yang terjadi pada sebuah event dengan menyediakan layanan broadcast dan dokumentasi yang terangkum menjadi sebuah highlight dari event berkualitas.

10 brand dari Alcor Prime, yaitu The Kasablanka, Sutera Hall, Wayang Bistro, Tabletop Catering, Inside Indo, Insight Unlimited, Soundworks, Lightworks, Goodworks, serta Bigknob akan berintegrasi untuk membangun dan menyelenggarakan event pasca Covid-19 dengan end-to-end event services.

"Kami di Alcor Prime memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan semua subsidiary kami dan ekosistem yang ada di dalamnya untuk menjawab setiap kebutuhan event planner dan organizer dari dalam maupun luar negeri," jelas CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana dalam keterangan tertulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Aspek

Alcor Prime akan mengimplementasikan ketiga aspek inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang diinisiasikan oleh Kemenparekraf melalui event Alcor Fest. Alcor Fest digelar pada Kamis, 9 Februari 2023 dari pukul 17.30 hingga selesai di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya, Kav. 88, Jakarta Selatan.

Alcor Fest merupakan bentuk eksistensi Alcor Prime sebagai sebuah ekosistem event yang lengkap dan terpercaya untuk kemajuan industri event di Indonesia pasca pandemi Covid-19. Dalam event ini, Alcor Prime and Partners akan mempersembahkan musisi-musisi ternama seperti Denada, JFlow, Albert Fakdawer, dan Barry Likumahuwa & Friends, serta komika Aldy Jadong turut memeriahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.