Sukses

Pulung Agustanto Luncurkan Versi Koplo Lagu Mung Kanggo Kowe, Digarap di Sela Kesibukan sebagai Pengusaha

Ketertarikan Pulung Agustanto pada lagu pop Jawa atau dangdut koplo sangatlah besar.

 

Liputan6.com, Jakarta Seni di mata seorang Pulung Agustanto mengalir deras dalam darahnya, hingga membuatnya tak mau diam sepanjang awal tahun 2023 yang padat karya bagi pria matang satu ini. 

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, bernyanyi tak pernah ia tinggalkan di setiap kesempatan saat acara-acara musik, jamming dengan band cafe, karaoke, serta acara seremonial.

Ketertarikannya pada lagu pop Jawa atau banyak juga yang sering menyebutnya dangdut koplo sangatlah besar.

Bahkan pada tahun 2022 lalu, Pulung sudah merilis beberapa single. Antara lain berjudul "Sepeda Itu Bike", "Lari Cantik", dan "Mung Kanggo Kowe". 

Terbiasa berpikir kreatif membuat Pulung tak pernah berhenti berkarya. Ada saja ide-ide baru yang muncul dari pikirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Mung Kanggo Kowe

“Opo nasibku pancen koyo ngene Kudu pisah karo kowe. Senajan roso sing ono neng ati iki…," begitu sepenggal lirik lagu "Mung Kanggo Kowe" dari Pulung Agustanto di bawah label Surya Lestari Records.

"Mung Kanggo Kowe" sukses hingga ditonton 2 juta lebih pasang mata di YouTube dan sound lagunya banyak dipakai menjadi video kreasi di platform TikTok. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tak menyangka ditinggal kekasihnya pergi tanpa sebab.

Lagu ciptaan Bayu Himawan ini, dirilis kembali dengan versi baru yang lebih terasa sekali nuansa pop Jawa dengan aransemen khas gendang koplo yang fresh sedikit unsur rock, easy listening, dan catchy. Serasa ingin berjoget saat mendengarnya.

 

3 dari 4 halaman

Lagu-Lagu Lainnya

Selain lagu “Mung Kanggo Kowe”, dalam waktu dekat ini Pulung Agustanto akan merilis lagu-lagu berikutnya.

Lagu-lagu itu adalah "Tugel Ati", "Amblas Ngampas", "Wong Kere", "Loro Batinku", "Nysesek Ati", "Tau Bertahan", "Koyo Awakmu", dan "Piye Keadaanmu".

Video musik Lagu “Mung Kanggo Kowe” bisa ditonton di Official Youtube Channel Label Surya Lestari Records.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur

"Bersyukur bisa menebar karya positif untuk musik Indonesia, dan bagi saya ini dalam rangka mengisi kemerdekaan, menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa, sumbangsih kita sebagai anak bangsa lewat seni," tukas Pulung saat dihubungi via telepon.

Lagu ini menjadi langkah penting bagi Pulung Agustanto agar bisa ikut mewarnai musik Indonesia dengan mengusung lagu pop Jawa yang saat ini sangat diminati masyarakat Indonesia.

Bahkan, kemarin lagu pop Jawa koplo berkumandang di Istana Negara saat perayaan Kemerdekaan 17 Agustus 2022 lalu, hingga para pejabat dan presiden pun ikut bergoyang menikmatinya.

Kami berharap karya ini dapat diapresiasi media dan pendengar Tanah Air. Selamat menikmati “Mung Kanggo Kowe”, semoga menjadi kekuatan dan keberkahan untuk industri musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.