Sukses

Ressa Herlambang Dilaporkan Atas Dugaan Tindak Penipuan, Dua Kali Mangkir Panggilan dan Akan Dijemput Paksa

Cleopatra menceritakan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dan dijanjikan akan dibuatkan sebuah lagu dengan syarat membayar sejumlah uang kepada Ressa Herlambang.

 

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ressa Herlambang saat ini sedang tersandung kasus. Usai muncul kembali dan membuat pernyataan beberapa waktu lalu mengenai kondisinya yang jatuh miskin, kini beredar fakta-fakta lain. 

Beberapa pihak muncul mengungkapkan bahwa mereka pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh Ressa Herlambang. Salah satunya adalah seorang wanita bernama Cleopatra yang pernah dijanjikan akan dibuatkan lagu. 

Cleopatra menceritakan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dan dijanjikan akan dibuatkan sebuah lagu dengan syarat membayar sejumlah uang. 

"Saya kenal sama RH waktu itu di acara arisan saya, dia sebagai bintang tamu. Akhirnya saya ada kontak sama dia untuk pembelian lagu. Rp 50 juta satu lagu," kata Cleopatra seperti dilansir dari tayangan YouTube Seleb Cam pada Kamis (16/2/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Alasan

Rp 50 juta tersebut sebagai biaya pembuatan lagu hingga produksi. Sayangnya, setelah uang tersebut sudah dibayar, Cleopatra menybut bahwa kemudian muncul alasan-alasan dari Ressa Herlambang. 

"Jadi setelah saya transfer uang itu, dia mulai agak aneh ya, dia ada aja alasannya, sakit, karena waktu itu lagi zaman Covid-19, saya mengerti. Diundur, diundur, sampai sekarang kontraknya nggak ada," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Melaporkan

Dari situ, Cleopatra kemudian melaporkan Ressa Herlambang ke pihak kepolisian pada 2022 lalu dengan dugaan tindak penipuan. Bahkan ia menyebut bahwa pihak kepolisian sudah melakukan beberapa kali pemanggilan terhadap Ressa Herlambang. 

"Di kantor polisi laporannya udah berjalan dari bulan Juni, tahun 2022, terus panggilan sudah dua kali mangkir," jelasnya. 

4 dari 4 halaman

Mangkir

Di panggilan ketiga, Ressa Herlambang sempat hadir dan juga membuat perjanjian akan mengembalikan uang yang sudah diberikan Cleopatra. Sayangnya, Cleopatra menyebut bahwa Ressa Herlambang kembali tak memenuhi janjinya. Terkini, Cleopatra mendapat kabar bahwa Ressa Herlambang akan dijemput paksa oleh pihak kepolisian. 

"Panggilan ketiga dia datang sebagai saksi, menandatangani surat kemampuan bayar, akhirnya setelah tandatangan surat itu, dia mangkir lagi," ucap Cleopatra.

"Saya dengar dari polisi katanya sudah ada surat jemput paksa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.