Sukses

Sinopsis Desierto Tayang Malam Ini di TV, Kisah Imigran Gelap Diburu Pria Kejam Saat Menerobos Perbatasan Meksiko – Amerika Serikat

Berikut sinopsis Desierto tayang Bioskop Trans TV malam ini, Rabu, 22 Februari 2023 pukul 21.45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Desierto dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 22 Februari 2023 pukul 21.45 WIB. Film bergenre thriller ini memasang Gael Garcia Bernal dan Jeffrey Dean Morgan sebagai pemeran utama. Film arahan sutradara Jonas Cuaron juga menampilkan Alondra Hidalgo, Diego Catano, Marco Perez dan Oscar Flores. Simak sinopsis Desierto yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita hingga ending film.

Sekelompok warga Meksiko ingin memulai hidup baru di Amerika Serikat dengan melintasi perbatasan secara ilegal. Sayangnya truk yang mereka tumpangi mogok, membuat para pekerja harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Pengemudi  truk dan rekannya, Mechas memberi petunjuk jalan ke arah perbatasan. Kelompok ini lalu dibagi jadi dua grup.

Di sekitar area perbatasan, hidup seorang pria berjiwa kejam, Sam (Jeffrey Dean Morgan) yang hobi berburu bareng anjing peliharaannya, Tracker. Ketika mencoba berburu kelinci, Sam melihat kelompok warga Meksiko ini melintasi perbatasan. Tanpa ampun, Sam menembaki mereka hingga tewas.

Dari rombongan orang Meksiko ini, hanya ada dua yang selamat yakni Moises (Gael Garcia Bernal) dan Adela (Alondra Hidalgo). Mereka berhasil lari jauh dari Sam dan Tracker. Kelelahan, Sam memilih berhenti mengejar keduanya namun berencana kembali melanjutkan perburuan keesokan harinya.

2 dari 4 halaman

Kisah Hidup

Dalam persembunyian, Adela dan Moises saling menceritakan kisah hidup mereka. Adela dilecehkan seorang pria yang diamanahkan orangtua Adela untuk menjaganya yang juga ada dalam rombongan. Meski telah disakiti, Adela merasa pria ini tak pantas dibunuh dengan kejam begitu saja oleh Sam.

Sementara Moises mengaku sudah punya keluarga di Oakland. Ia memperlihatkan sebuah boneka beruang yang diberikan sang putra sebelum dirinya dideportasi.

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Moises dan Adela bekerjasama untuk menyelamatkan diri dari Sam. Kucing-kucingan antara mereka mewarnai sebagian besar durasi film ini. Adela sempat tertembak Sam dalam pelariannya.

Sementara Moises berhasil menjebak Tracker dan menembak anjing itu hingga sekarat. Sam tak tega melihat Tracker menderita, menghabisi anjing peliharaannya dan makin terobesesi untuk membunuh Moises-Adela.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Dalam petarungan sengit, Sam dan Moises sama-sama kelelahan. Sam dan Moises jatuh dari tebing, kaki Sam patah. Tak berdaya, Sam minta agar diberikan air dan ditolong. Moises meninggalkan Sam, membiarkannya mati akibat luka parah yang dideritanya.

Moises menemukan Adela tak sadarkan diri namun masih bernapas, menggendongnya melintasi danau.