Sukses

Sinopsis Hotel Mumbai Tayang Sabtu Malam di TV, Berdasar Kisah Nyata Aksi Teror di India pada 2008

Berikut sinopsis film Hotel Mumbai, tayang Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Hotel Mumbai dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 25 Februari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini dibuat berdasar kisah nyata aksi teror yang terjadi di kota Mumbai, India pada 2008. Kejadian dalam film ini terinspirasi dari dokumenter Surviving Mumbai yang rilis pada 2009.

Film arahan sutradara Anthony Maras dirilis di bioskop pada 2018. Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, dan Jason Isaacs membintangi film berdurasi 125 menit. Berikut sinopsis Hotel Mumbai yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita hingga ending film.

Pada 26 November 2008, pelayan Arjun memulai shift-nya di Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai, India, di bawah kepala koli, Hemant Oberoi. Pada hari itu, tamu mereka di antaranya seorang bangsawan keturunan Inggris-Iran, Zahra Kashani. Ia hadir bareng suaminya ornag kulit putih, David, anak mereka Cameron, pengasuh Sally. Ada juga seorang bekas tentara Soviet, Vasili.

Malam itu, teroris Lashkar e Taiba, atas perintah komandan yang dipanggil Bull, menyerang 12 titik ramai kota Mumbai, termasuk hotel itu. Sialnya, polisi lokal tidak terlatih menangani serangan serius. Pemerintah minta mereka menunggu pasukan antiteror India, NSG datang dari New Delhi, yang jaraknya cukup jauh.

2 dari 4 halaman

Usaha

Sally dan Cameron berada di kamar hotel ketika teror terjadi. Sedangkan Arjun, David, Zahra dan Vasili berada di restoran. Arjun menuntun para tamu untuk diam-diam masuk ke sebuah aula rahasia di hotel itu, berharap tidak ditemukan para teroris.

Sementara David berusaha mencari Sally dan Cameron. Hal ini membuatnya ketahuan teroris dan ditawan. Sementara Sally dan Cameron sembunyi di lemari pakaian.

3 dari 4 halaman

Datang

Petugas polisi Vam berhasil masuk ke hotel dan sempat melukai seorang teroris, Imran. Terlihat Imran sempat menghubungi keluarganya. Ia mengabarkan bahwa sang pemimpin The Bull menjanjikan sejumlah uang pada anak buahnya untuk ikut aksi teror, tapi sampai sekarang belum dibayar.  

Zahra dan Vasili berusaha kabur, ketahuan teroris. Bull memerintahkan Imran membunuh Zahra, Vasili dan David. Imran membunuh David dan Vasili tapi tak tega melenyapkan Zahra ketika wanita ini mengucap bacaan salat.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Pada akhirnya NSG datang dan melumpuhkan teroris. Zahra berkumpul dengan Sally dan Cameron sementara Arjun pulang ke rumah bertemu anak istri.

Di akhir film, lewat tulisan disebutkan bahwa pihak yang bertanggung jawab atas teror masih bebas dari jerat hukum. Namun hotel itu telah direnovasi dan beroperasi kembali beberapa bulan setelah tragedi ini.