Sukses

Kasus Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi: Pacar Sang Mantan Mertua Juga Ditangkap

Ng yang berprofesi sebagai pemijat, diketahui sudah menjalin hubungan selama sekitar enam bulan dengan mantan mertua Abby Choi.

Liputan6.com, Hong Kong - Ada perkembangan terbaru dalam kasus pembunuhan dan mutilasi sadis influencer dan sosialita Hong Kong Abby Choi. Seorang wanita umur 47 tahun bermarga Ng juga telah ditangkap terkait kasus ini.

Dilansir dari Channel New Asia, Senin (27/2/2023), polisi menyatakan bahwa wanita tersebut kekasih dari mantan mertua mendiang Abby Choi. Ia menjadi tersangka dan dituduh menyewa lantai dasar rumah penemuan jenazah Abby Choi.

Namun, polisi belum menarik kesimpulan apakah wanita ini mengetahui soal pembunuhan tersebut atau tidak. Ng juga disebut membantu pacarnya menghindari polisi, dengan cara menyembunyikannya di apartemen yang ia sewa di West Kowloon.

Ng yang berprofesi sebagai pemijat, diketahui menjalin hubungan selama sekitar enam bulan dengan mantan mertua Abby Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua yang Terlibat Sudah Diciduk

Dengan begitu, hingga kini telah ada total lima orang yang ditangkap terkait kasus ini. Mereka adalah Alex Kwong (28), mantan suami Abby Choi, Anthony Kwong (31), kakak Alex, serta kedua orang tua mereka.

Alex, Anthony, dan ayahnya menjadi tersangka pembunuhan. Sementara ibu Alex dan Anthony dikenakan tuduhan menghalangi penyelidikan.

“Kami meyakini semua tersangka yang terlibat dalam pembunuhan ini sudah ditangkap,” kata Inspektur Alan Chung dari Unit Kriminal Wilayah Kowloon West pada Minggu malam.

3 dari 4 halaman

Tak Kooperatif

Inspektur Alan Chung mengatakan investigasi pembunuhan ini tidak mudah, karena para tersangka tidak kooperatif. Namun, pihaknya memastikan bahwa kepolisian pantang menyerah membongkar kasus ini.

“Kami ingin mencari tahu sebanyak-banyaknya informasi yang kami bisa, tidak hanya untuk menghukum para pembunuh, tetapi juga memberikan jawaban kepada pihak keluarga dan keadilan kepada mendiang," kata Chung.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Kasus

Seperti diketahui, Abby Choi dilaporkan menghilang sejak Selasa pekan lalu. Pada hari Jumat, jenazahnya ditemukan di sebuah rumah sewaan tiga lantai. Kakinya disimpan di kulkas, dan terdapat dua panci besar berisi sup dengan cacahan daging--yang diyakini berasal dari manusia. Belakangan, kepala Abby yang hilang ditemukan dalam satu panci tersebut.

Motif Kwong sekeluarga ini diduga adalah harta. Mereka tak rela apartemen senilai 72,8 juta dolar Hong Kong yang diregistrasi atas nama anggota keluarga ini, hendak dijual Abby Choi. Selama hidup, Abby memang terus membantu finansial keluarga mantan suaminya, termasuk agar keluarga Kwong bisa tinggal di apartemen mewah, dan membeli rumah. 

Sejumlah pengacara telah memberikan saran, bahwa Abby bisa melakukan penjualan bila ia bisa menunjukkan bukti bahwa dirinya yang membayar apartemen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.