Sukses

Lutesha Mengaku Kesulitan Pertama Kali Berakting di Film Romantis: Mendingan Jadi Setan

Lutesha unjuk kebolehannya berakting sebagai pemeran utama wanita dalam film genre romance. Meski mengaku kesulitan, Lutesha buktikan bahwa ia bisa memainkan segala peran.

Liputan6.com, Jakarta - Lutesha belakangan ini sedang laris manis bintangi berbagai film Tanah Air. Namanya pun semakin dikenal, bukan hanya karena kecantikannya tetapi juga karena kemampuan akting yang berkualitas saat memainkan berbagai peran.

Berikut adalah daftar film indonesia yang dibintangi oleh Lutesha: 

  • Panduan Mempersiapkan Perpisahan (Romance-2023)
  • Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (Drama-2023)
  • The Big 4 (Adventure/Comedy-2022)
  • Keramat 2: Caruban Larang (Horror-2022)
  • Penyalin Cahaya (Mystery/Thriller-2019).

Seperti terlihat dari judul film beserta genrenya tersebut, aktris dan model kelahiran Jakarta ini tidak takut untuk berakting di film dengan genre yang berbeda-beda. Melalui film Panduan Mempersiapkan Perpisahan yang sedang tayang di Bioskop Online, Lutesha unjuk kebolehannya berakting di film romance untuk pertama kalinya.

Saat dijumpai di screening film dan press conference Panduan Mempersiapkan Perpisahan hari Jumat lalu (24/02/2023), Lutesha mengaku kesulitan bermain film genre ini.

“Aku mendingan jadi setan,” ucap Lutesha yang mengundang tawa para awak media dan Daffa Wardhana sebagai lawan mainnya dalam film itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Adegan Ciuman, Apa Kata Suami?

Pada film Panduan Mempersiapkan Perpisahan, Lutesha berperan sebagai Demi, seorang wanita yang menjalin suatu hubungan tanpa status dengan laki-laki bernama Bara (Daffa Wardhana). Dalam salah satu bagian di film tersebut, terdapat adegan Demi dan Bara berciuman di bioskop yang menjadi scene romantis milik pasangan itu.

Telah resmi menikah pada bulan Maret tahun lalu, Lutesha bercerita bahwa ia sudah meminta izin kepada sang suami sebelum syuting adegan tersebut. “Kalau aku, sih, aman. Kalau mau tahu detailnya tanya suami aku aja. Tanya ke beliau gimana rasanya,” jawab Lutesha ketika ditanyakan terkait pendapat sang suami.

3 dari 4 halaman

Taktik Baru untuk Dalami Peran

Sebagai seorang aktris yang sudah terbilang profesional, Lutesha selalu totalitas dalam mempersiapkan dirinya ketika bermain film. Ia pun menemukan cara baru yang menurutnya cukup ampuh untuk mendalami peran yang ia mainkan, yaitu dengan mengingat-ingat sifat milik keluarga, teman, atau kerabatnya.

“Aku mencoba sebuah cara baru, jadi aku observe teman-teman dan mengingat aku punya teman dan kerabat yang mirip Demi nggak ya? Dan ternyata ada, dan orang itu adalah kakaknya temen aku. Jadi aku tinggal chat teman aku, tanya aja ‘Kakak lo kaya gimana, sih?’, atau gestur dan kebiasaannya seperti apa. Dari situ aku sedikit aplikasikan ke akting aku sebagai Demi,” jelas artis yang kerap disapa Ute ini.

4 dari 4 halaman

Ingin Jadi Diva Pop Star

Telah memainkan peran dalam film bergenre horror hingga adventure, ternyata Ute juga punya peran impian yang ia harap dapat ia perankan suatu saat. “Kalau dream role kayaknya aku pengen jadi kayak diva pop star yang bisa nyanyi dan nari,” ucapnya.

Karakter diva pop star pun dipilih oleh Lutesha lantaran dirinya tidak memiliki bakat menyanyi dan menari sebelumnya. Sehingga akan jadi tantangan yang menarik bagi dirinya untuk mainkan peran tersebut. Memang sangat suka tantangan ya, artis cantik yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.