Sukses

Anastasya Poetri Merasa Dapat Wawasan Baru Saat Gabung Swaradara Bersama Titik Hamzah

Penyanyi dan pencipta lagu muda, Anastasya Poetri mengaku senang bisa menjadi bagian dari ansamble vokal bernama Swaradara.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan pencipta lagu muda, Anastasya Poetri diketahui bergabung dengan grup vokal Swaradara.

Dalam grup vokal itu, ia bergabung bersama Faye Risakotta, Yuyun Arfah dan Titik Hamzah sebagai penggagas.

Bersama Swaradara, Anastasya merilis lagu perdana berjudul "Aku Datang" pada 1 Februari 2023. Ia merasa antusias bisa bekerjasama dengan Swaradara sekaligus Titik Hamzah, yang dikenal sebagai penyanyi senior.

"Wah senang banget diberi kesempatan bekerja sama dengan Oma Titik, seorang legenda musik Indonesia. Dan tentu juga teman-teman musisi lain yang bertalenta," kata Anastasya melalui keterangan tertulis, Selasa, 28 Februari 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipopulerkan Tahun 1987

Lagu berjudul "Aku Datang" sesungguhnya bukan lagu baru. Lagu ciptaan Titik Hamzah ini pertama kali dipopulerkan oleh Adarapta, akronim dari Anak dara Puspita, pada 1987.

Personelnya terdiri dari Titi DJ, Atiek CB, Endah dan Titik Hamzah. Aransemen dikerjakan Youngky M Soewarno dan Mus Mujiono.

 

3 dari 4 halaman

Digarap Ulang Adi Adrian

Khusus untuk versi Swaradara, aransemen musik "Aku Datang" dikerjakan Adi Adrian yang terdengar lebih enerjik. Dalam pandangan Anastasya, "Aku Datang" versi terbaru Swaradara terdengar berbeda dari aslinya.

"Kedengeran lebih modern. Baik dari segi musik, creative approach, suara penyanyi, approach dan timbre suaranya juga lebih modern," ungkap penyanyi lulusan Berklee College of Music pada 2021 ini.

 

4 dari 4 halaman

Menyanyi di Bagian Pembuka

Anastasya yang menyanyi di bagian pertama lagu "Aku Datang" menyebut part-nya penuh tantangan. "Biasanya di bagian awal, penyanyi harus bisa langsung mencuri perhatian pendengar," kata dia.

"Lebih dari itu, tantangan menyanyi di bagian pembuka, saya harus bisa membawakan lagu dengan simple, jadi nggak bisa ekspresif seperti ketika nyanyi di bagian tengah lagu," ungkap pencipta lagu jazz yang menekuni dunia tarik suara semenjak pandemi Covid 19 merebak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.