Sukses

Khataman Alquran Bersama SCTV selama Ramadan Lewat Program 30 Hari 30 Juz

SCTV menghadirkan program bertajuk 30 Hari 30 Juz selama bulan Ramadan nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi momen tepat bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Pasalnya, segala amal kebaikan yang dilakukan di bulan mulia ini, akan dilipatgandakan pahalanya.

Salah satunya membaca Alquran. Apalagi, Ramadan adalah bulan di mana Kitab Suci Alquran diturunkan.

Hal itupun disambut baik SCTV dengan menghadirkan program bertajuk 30 Hari 30 Juz selama bulan Ramadan nanti.

Sebuah ajakan religius yang dikemas secada apik untuk mengajak umat Muslim di Indonesia membaca Alquran setiap harinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaca Alquran 1 Juz Setiap Harinya

Program yang mulai tayang 1 Ramadan 1444H ini, akan menampilkan para qari dan qariah membacakan Alquran sebanyak 1 juz setiap harinya.

"Nanti ada 5 qariah yang seharinya baca 1 juz full. Setiap harinya, kita disimak juga bacaannya oleh lembaga tahsin dari kementrian agama," ungkap Annisa Nur Lestari, qariah yang turut mengisi program tersebut, Kamis (2/3/2023).

 

3 dari 4 halaman

Mutiara Hati

Selain itu, SCTV menghadirkan acara Mutiara Hati selama Ramadan. Program yang dipandu Prof, Quraish Shihab, mengupas permasalahan serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang Islam.

"Di acara ini saya dapat kehormatan untuk menjelaskan segala hal, terutama soal kosakata agama yang sering diucapkan sehari-hari. Contohnya, insya Allah. Apa arti sebenarnya dari kata tersebut," jelas Quraish Shihab.

 

4 dari 4 halaman

Program Terbaik yang Jauh Lebih Beragam

Mengusung tema Ramadan Penuh Cinta, SCTV menyiapkan sejumlah program terbaik sejak sahur hingga berbuka untuk para pemirsa setianya. Bahkan, program Ramadan tahun ini jauh lebih beragam dari tahun-tahun sebelumnya.

"SCTV sangat serius mempersiapkan Ramadan, karena ini adalah bulan spesial. Kalau dibandingkan tahun lalu, ini lebih beragam," kata Banardi Rachmad, Deputy Director Programing SCTV. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.