Sukses

Sunan Kalijaga Ungkap Hasil Pemeriksaan Dokter Usai Sang Putra Jadi Korban Dugaan Penganiayaan, Sudah Diizinkan Kembali Beraktivitas

Sunan Kalijaga menyebut bahwa Sean sudah kembali beraktivitas. Hal ini dilakukan agar sang putra tidak merasakan trauma usai mendapat perlakukan tidak baik di sekolahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sunan Kalijaga menceritakan perkembangan kondisi Sean, putranya, yang beberapa waktu lalu menjadi korban dugaan bullying dan penganiayaan di sekolahnya. Lewat sebuah unggahan di Instagram, Sunan Kalijaga menunjukkan momen sang putra sedang mengikuti pertandingan basket.

Sunan Kalijaga menyebut bahwa Sean sudah kembali beraktivitas. Hal ini dilakukan agar sang putra tidak merasakan trauma usai mendapat perlakukan tidak baik di sekolahnya.

"SUNDAY WITH MY BOY. ALHAMDULILLAH @seansunan SUDAH KEMBALI BERAKTIVITAS… UNTUK MENGHILANGKAN TRAUMA SAYA MENDORONG SEAN UNTUK TETAP BERAKTIVITAS SESUAI HOBBYNYA," tulis Sunan Kalijaga di Instagram-nya pada Minggu (5/3/2023).

"Walaupun beberapa hari lalu dia jadi korban bullying dan dipukulin, jadi korban penganiayaan tapi hari ini dia sudah beraktivitas kembali," sambungnya dalam video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga juga mengungkapkan Sean sudah mendapatkan izin dari dokter untuk kembali beraktivitas. Ia kemudian berterima kasih kepada para warganet yang sudah memberikan dukungan dan doa untuknya.

"Terima kasih netizen dan teman-teman atas dukungan dan doanya, alhamdulillah Sean hari ini kembali beraktivitas, bertanding. Alhamdulillah kepalanya kemarin hasilnya dari dokter boleh pulang dan kembali beraktivitas, alhamdulillah puji syukur," kata Sunan Kalijaga.

 

3 dari 4 halaman

Pesan

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga juga berpesan kepada para orangtua yang memiliki putra-putri yang juga mengalami kejadian serupa dengan Sean, agar mendorong mereka untuk tetap beraktivitas. Jangan sampai setelah menjadi korban perundungan atau kekerasan, malah justru menjadi trauma dan menghambat aktivitasnya.

"Jadi teman-teman, kalau ada putra putrinya yang baru saja mendapat bully-an atau kekerasan, jangan biarkan mereka di rumah, biarkan mereka tetap beraktivitas seperti biasa sehingga tidak ada trauma terhadap putra putri kita, biarkan tetap beraktivitas seperti biasa sehingga tidak ada trauma terhadap putra putri kita, biarkan tetap ceria lepaskan emosinya dengan berolahraga," beber Sunan Kalijaga.

4 dari 4 halaman

Kronologi

Seperti diketahui, Sean putra Sunan Kalijaga beberapa waktu lalu menjadi korban dugaan perundungan dan penganiayaan oleh teman-temannya di sekolah. Kejadian itu terjadi saat sedang berada di dalam kelas.

Lewat rekaman video CCTV, diketahui bahwa saat kejadian itu Sean sedang duduk dan kemudian dihampiri oleh seorang temannya yang diduga pelaku. Sean kemudian beberapa kali didorong dan berujung dipukul beberapa kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.