Sukses

Riccardo Mazzoni Sukses Angkat Banyak Musisi dengan Genre Musik Dangdut Kekinian

Riccardo Mazzoni banyak memproduseri penyanyi antara lain Didi Kempot, Rhoma Irama dan masih banyak yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Riccardo Mazzoni dikenal sebagai produser yang berkiprah di dunia musik Tanah Air. Pria asal Italia itu mengawali karier sebagai distributor musik setelah menetap selama 13 tahun di Indonesia.

Beberapa musisi Tanah Air sempat dibidangi oleh Riccardo Mazzoni. Mereka antara lain Didi Kempot, Rhoma Irama dan masih banyak yang lainnya.

Setelah mendirikan label Seven Stars Records, Riccardo memilih fokus membesarkan artis-artis dangdut. Apalagi, saat itu penjualan produk fisik lesu.

 

2 dari 4 halaman

Tergila-gila

"Saya tergila-gila dengan dangdut. Dia campur warna Barat dengan warna Arab, India, Melayu. Sangat menarik," ujar Riccardo Mazzoni saat ditemui wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Sejauh ini sudah banyak penyanyi dangdut yang pernah bekerjasama dengan Riccardo Mazzoni. Sebut saja Mutia Ayu, Barbie Kumalasari, Roro Fitria, dan yang terbaru, ia juga bakal berkolaborasi dengan Dewi Perssik. 

"Dengan Dewi Perssik tinggal tunggu waktunya saja. Mencocokkan jadwal dia. Dia sangat sibuk sekali, jadi nanti," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Multi Genre

Dalam mengangkat musisi dangdut, Riccardo Mazzoni mengaku memiliki trik khusus dalam membuat sebuah genre. Dirinya mengaku kerap memadukan dangdut dengan musik dari berbagai belahan dunia. 

"Saya bawa style dari Italia. Berikut dengan busana dan konsepnya. Saya juga campur dengan warna dari Barat. Jadi bukan 100 persen dangdut lagi," pungkasnya.

 

Video Terkini