Sukses

Aming Akui Terganggu dengan Banyaknya Komentar yang Sebut Ia Sudah Kembali ke Kodrat Usai Ubah Penampilan Jadi Maskulin

Sejak mengubah penampilannya, Aming memang mendapat begitu banyak dukungan dan juga komentar-komentar positif dari warganet. Sayangnya, di tengah banyaknya komentar baik itu, terselip beberapa komentar yang agak membuatnya risi dan terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Aming baru saja buka suara mengenai sesuatu yang selama ini cukup mengganggunya. Diketahui bahwa Aming memang saat ini berpenampilan maskulin dibanding sebelumnya.

Sejak mengubah penampilannya, Aming memang mendapat begitu banyak dukungan dan juga komentar-komentar positif dari warganet. Sayangnya, di tengah banyaknya komentar baik itu, terselip beberapa komentar yang agak membuatnya risi dan terganggu.

Hal itu disampaikan oleh Aming lewat sebuah video yang diunggahnya di Instagram pada Senin (13/3/2023).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo semuanya, saya doakan semua yang ada di timeline ini di sosial media ini khususnya Instagram ini sehat, berbahagia dan diberkahi semuanya. Ya walaupun ada yang mau saya omongin walaupun penting gak penting sih cuma lama-lama kayak yang eh kok agak-agak (mengganggu) ya," kata Aming mengawali penjelasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edukasi

Aming kemudian mengatakan bahwa dirinya agak terganggu dengan komentar-komentar yang menyebut bahwa dirinya telah kembali ke kodrat. Padahal, selama ini ia menyakini tidak pernah menyalahi kodrat sebagai laki-laki.

"Enggak bermaksud meluruskan, enggak baper juga, ini sih semacam edukasi aja ya gimana ya namanya kita buka Instagram terus tiba-tiba ada kolom komentar enggak sengaja kebaca yang biasa saya tipe orang yang cuek aja lah cuma pas enggak sengaja seliweran di notifikasi lama-lama eleuh gitu ya, kok agak-agak patut sekali edukasi ya," kata Aming lagi.

"Banyak banget komentar yang 'alhamdulillah kembali ke kodrat, kembali ke kodrat. Alhamdulillah kembali ke kodrat jadi lelaki sejati', segala macam, suka agak bingung sih dalam artian selama ini emang punten banget ,emang saya udah tebas otong atau tambal dada apa gimana ya?" sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Bagian dari Ekspresi Seni

Lebih lanjut, Aming menegaskan bahwa yang selama ini ia lakukan hanyalah sebatas bagian dari ekspresi seni.

"Karena setahu saya sampai saya kerjakan adalah bagian dari ekspresi seni saya, journey saya dalam hal berkarya dan gak ada maksud apa-apa. Dan kalau orang lihat sebagai sesuatu yang 'wow kayak beneran ya', atau 'wow total banget ya' berarti kan saya berhasil mengecoh dan distrak orang dengan totalitas saya," beber Aming lagi.

 

4 dari 4 halaman

Mewajarkan

Kendati demikian, Aming mewajarkan orang-orang yang memberikan anggapan miring kepadanya. Ia menilai mereka yang menganggap seperti itu adalah orang-orang baru yang tidak tahu bagaimana perjalanan karier Aming sejak awal.

"Orang-orang yang ngikutin saya mungkin tahu kalau saya multiple karakter aktor yang bisa memerankan peran apa saja. Nah makanya saya maklum kalau ada yang ngomong atau komentar anak-anak zaman now, orang yang enggak ngikutin karier saya, kayak 'ih apaan tuh gitu wah gak pantes ih dasar' maklum lah, enggak tahu saya dulu kariernya seperti apa awalnya kan," ungkap Aming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.