Sukses

5 Anak Penyanyi Dangdut Ini Pernah Terciduk Kasus Narkoba, Terkini RD Putra Lilis Karlina yang Masih Berusia 15 Tahun

Selain Lilis Karlina, anak para penyanyi dangdut ini juga pernah berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kiprahnya, Lilis Karlina pekan ini jadi sorotan. RD, putra sang penyanyi dangdut diamankan polisi lantaran mengedarkan narkoba. RD diketahui masih berumur 15 tahun dan duduk di bangku SMP.

RD ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba, Jawa Barat pada Minggu (12/03/2023) kemarin. RD diciduk di rumahnya kawasan Ciwareng, Purwakarta, Jawa Barat. Sebanyak 1865 butir obat terlarang berhasil ditemukan polisi.

Sebelum RD, pekan lalu aktor Ammar Zoni pekan lalu diamankan oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Ammar ditangkap lantaran menyuruh sopirnya untuk membeli sabu di kawasan Jakarta Selatan.

Meski sudah banyak yang tertangkap, narkoba masih terus memakan korban kalangan selebriti Tanah Air. Pada beberapa kasus, yang tertangkap adalah anggota atau keluarga, seperti yang dialami Lilis Karlina. Selain Lilis Karlina, berikut beberapa anak penyanyi dangdut yang pernah ditangkap terkait narkoba, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (17/03/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ridho Rhoma

Pernah mencuri perhatian sebagai penyanyi dan bintang film, pada 25 Maret 2017 Ridho Rhoma ditangkap di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat karena menyimpan narkoba jenis sabu.

Pada 4 Februari 2021, putra Rhoma Irama ini diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan barang bukti berupa ekstasi.

3 dari 6 halaman

Dhawiya Zaida

Putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida pernah ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada 16 Februari 2018 terkait kepemilikan sabu. Kala itu ia berdalih memakai narkoba untuk menurunkan berat badan.

4 dari 6 halaman

Raffi Zimah

Raffi Zimah, putra Rita Sugiarto diamankan oleh Polda Metro Jaya terkait kepemilikan sabu. Peristiwa ini terjadi pada Mei 2021.

5 dari 6 halaman

Resti Destami Arifin

Resti Destami Arifin adalah putri pedangdut Imam S. Arifin. Pada September 2022, ia ditangkap Polsek Tamansari Jakarta Barat terkait penipuan dan penggelapan motor. Setelah menjalani tes urin, Resti juga terbukti positif narkoba jenis sabu.

6 dari 6 halaman

RD

Pekan ini RD putra Lilis Karlina yang baru berusia 15 tahun dan kelas 3 SMP ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Purwakarta. Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut RD berteman dengan orang yang lebih tua darinya. Diduga RD mendapat pasokan narkoba dari residivis 26 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.