Sukses

Koleksi Konten Hiburan Seperti CocoMelon hingga Blippi dari Moonbug Entertainment Kini Hadir di Platform Vidio

Melalui kesepakatan ini, semua IP dari Moonbug akan ditayangkan pada platform Vidio, termasuk program hits global CoComelon dan Blippi, serta serial lain seperti ARPO, Go Buster, Lellobee City Farm, Morphle, Little Angel dan Oddbods.

Liputan6.com, Jakarta Moonbug Entertainment baru saja menjalin kerja sama dengan Vidio, platform OTT terbesar di Indonesia. Kesepakatan kerjasama antara Vidio dan Moonbug Entertainment ini menandai upaya ekspansi Moonbug ke pasar Asia Tenggara.

Vidio, sebagai bagian dari perusahaan grup media multi-platform Emtek, sudah mulai menayangkan program-program hiburan Moonbug di platform-nya sejak 6 Februari 2023 lalu. Kerjasama streaming konten ini merupakan yang terbesar dan pertama kali-nya di tanah air, sejalan dengan visi Moonbug untuk juga memperluas jangkauan-nya ke pasar Indonesia.

Kesepakatan kerjasama antara Moonbug dan Vidio menyediakan paket lengkap dalam bentuk ragam konten SVOD. Kerjasama ini juga mencakup penayangan program pada saluran TV berbayar Emtek, seperti Horee, dan saluran FTA, seperti Mentari TV. Seluruh konten hiburan ini juga akan tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh para pengguna Vidio.

Melalui kesepakatan ini, semua IP dari Moonbug akan ditayangkan pada platform Vidio, termasuk program hits global CoComelon dan Blippi, serta serial lain seperti ARPO, Go Buster, Lellobee City Farm, Morphle, Little Angel dan Oddbods, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

Komitmen

"Moonbug berkomitmen untuk menghadirkan konten hiburan terbaik kepada setiap keluarga di dunia, dan kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Vidio untuk menyuguhkan program-program terbaik kami kepada para audiens baru di Indonesia," kata Kelly Cooke, Director Distribution APAC, Moonbug Entertainment.

"Koleksi konten original Vidio yang besar dan lengkap membuktikan betapa baiknya mereka memahami preferensi audiens Indonesia, menyuguhkan para pengguna-nya koleksi tontonan yang relevan, dengan kualitas terbaik. Melalui kerjasama ini, Vidio juga diharapkan dapat memperkaya penawaran konten-nya, menghadirkan lebih banyak pilihan tontonan hiburan kepada banyak keluarga di seluruh Indonesia," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Perluas Konten Edukasi dan Hiburan

Sementara itu, Monika Rudijono, Managing Director Vidio menjelaskan bagaimana Vidio mengapresiasi nilai yang dibawa oleh koleksi konten hiburan Moonbug ke dalam platform OTT kesukaan masyarakat Indonesia ini.

"Sebagai OTT terkemuka di Indonesia, Vidio berkomitmen untuk menyediakan berbagai jenis konten dan pengalaman menonton yang mulus bagi setiap pengguna. Melalui kolaborasi dengan Moonbug Entertainment, Vidio berkesempatan untuk memperluas koleksi konten edukasi dan hiburan anak bagi para pelanggan setia, yang di dalam-nya termasuk berbagai program hiburan terfavorit dan berkualitas tinggi, yang sangat cocok untuk penonton keluarga," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berkelanjutan

Moonbug secara berkelanjutan menjalin kerjasama dengan merek-merek terkemuka di industri. Yang mana, melalui kesepakatan dengan Vidio, Moonbug telah mengambil langkah penting dalam rencana ekspansi-nya ke pasar Asia Tenggara.