Sukses

Nunung Srimulat Jalani Pengobatan Kemoterapi Usai Divonis Kanker Payudara, Begini Kondisi Terkininya

Nunung Srimulat menceritakan apa saja yang dirasakannya sebelum dan sesudah menjalani kemoterapi untuk penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nunung Srimulat, mengakui bahwa ada benjolan di payudaranya. Dokter pun menjelaskan bahwa Nunung Srimulat menderita sakit kanker payudara.

Nunung Srimulat sempat menangis menceritakan penyakitnya tersebut namun ia menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik. Ia pun bersyukur masih bisa bekerja seperti biasa.

Dan kini, ia pun sudah menjalani kemoterapi sebagai pengobatan untuk kanker payudaranya tersebut.

"Udah kemoterapinya, berjalan dengan lancar, baik. Buktinya saya juga masih bisa kerja, enggak ada masalah, enggak ada kendala," ungkapnya di lansir dari kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (25/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nunung Srimulat Bakal Menjalani Kemoterapi Selama 4-6 Kali

Dijelaskan Nunung Srimulat, bahwa dirinya menjalani kemoterapi setiap tiga minggu sekali.

"Katanya kalau enggak empat, enam kali lah. Mudah-mudahan empat kali lah. Aku kan belum operasi ya aku kan kemo dulu karena tidak diangkat payudaranya," lanjut Nunung Srimulat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Benjolan di Payudara Nunung Srimulat Dihancurkan Lebih Dulu

Dibeberkan Nunung Srimulat bahwa kemoterapi yang dijalaninya ini untuk menghancurkan benjolan kanker yang bersarang di payudaranya tersebut.

"Diusahakan tidak mengangkat payudara, mau dikemo ngancurin benjolannya. Kalau benjolannya sudah hancur baru dioperasi, dikerok kelenjar getah beningnya. Jadi enggak diangkat payudaranya, diselamatkan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Usai Jalani Kemoterapi Ini yang Dirasakan Nunung Srimulat

Nunung Srimulat bersyukur tak merasakan mual seperti kebanyakan orang yang menjalani kemoterapi. Namun ia tetap merasakan hal berbeda.

"Kalau mual enggak, alhamdulillah enggak mual cuma di tulang agak pegel kayak orang kecapekan. Itu cuma tiga hari menjelang kemo, itu cuma satu hari satu malam gitu aja sampai sekarang enggak ngerasain apa-apa, alhamdulillah. Pasti nangis, rambut mulai habis. Tapi masih bisa disiasati pakai wig, ini udah habis rambutnya. Tapi setelah kita jalani ya udah bisa saya terima dengan ikhlas," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.