Sukses

4 Alasan Nonton Vidio Original Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, Kompaknya Arbani Yasiz dan Keluarga dalam Menghadapi Masalah

Vidio Original Series Sajadah Panjang sudah rilis dengan tiga episode sekalgius pada Sabtu, 25 Maret 2023. Simak 4 alasan nonton mengapa drama keluarga dengan sentuhan religi ini menarik untuk disaksikan.

Liputan6.com, Jakarta Layanan streaming Vidio bersama dengan rumah produksi +62 Creative memberikan persembahan terbaiknya dengan merilis Original Series spesial Ramadan yang berjudul Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa. Serial yang mengusung tema drama keluarga ini pun sarat dengan nilai religi.

Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa disutradarai oleh Sondang Pratama dan menggandeng sejumlah aktor dan aktris muda maupun senior yang aktingnya sudah tak diragukan lagi. Mereka adalah Cut Mini, Donny Alamsyah, Arbani Yasiz, Davina Karamoy, hingga Mc Danny.

Kisah yang ditawarkan oleh Vidio Original Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa begitu kompleks tidak hanya pada satu keluarga saja. Masing-masing anggota keluarga yang dikepalai oleh Andhika (Donny Alamsyah) pun akan menghadirkan permasalahannya sendiri.

Tepat pada Sabtu, (25/3/2023), serial keluarga ini pun sudah hadir dengan tiga episode sekaligus. Lantas, apa yang membuat series ini wajib untuk disaksikan? Berikut ini ada 4 alasan nonton Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Suguhkan Drama Keluarga

Jika melihat dari poster Vidio Original Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, Anda sudah bisa menebak bahwa kisah berpusat pada satu keluarga yang begitu harmonis. Ada Andhika sebagai kepala keluarga, Aida sebagai Ibu rumah tangga, dan juga empat orang anak yang sudah berusia remaja yaitu Arya, Adinda, Ariel, dan Aisyah.

Di awal pembukaan episode pertamanya, penonton sudah diperkenalkan dengan masalah yang sedang dihadapi oleh keluarga ini. Andhika sedang menderita stroke yang membuat kegiatannya sedikit terbatas. Alhasil, kini tugas mencari nafkah dilimpahkan kepada sang istri yang bekerja dengan membuka katering kecil-kecilan.

Perlahan-lahan, masalah yang keluarga Andhika hadapi bukan hanya perihal dirinya sakit saja. Setiap anggota keluarga pun sedang dihadapkan dengan urusannya masing-masing. Mulai dari urusan pekerjaan, pertemanan, sekolah, hingga yang tak ketinggalan adalah percintaan.

3 dari 6 halaman

2. Paduan Kisah Romantis

Selanjutnya, adanya kisah romantis juga menjadi salah satu alasan mengapa Vidio Original Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa sangat menarik untuk disaksikan. Anda yang merupakan penggemar dari Arbani Yasiz pasti menantikan akting terbarunya dan tentunya chemistry yang dibangun dengan lawan mainnya.

Dalam original series ini, Anda akan melihat banyak cerita cinta tidak terpaku pada satu karakter saja. Salah satu kisah asmara yang disorot dalam serial ini adalah hubungan percintaan Arya (Arbani Yasiz) dengan dua wanita sekaligus yaitu Nala (Fay Nabila) Renata (Davina Karamoy).

Bukan cerita cinta yang mulus tanpa halangan, nantinya Arya akan dihadapi dengan pilihan yang membuat hatinya bingung. Panjangnya perjalanan asmara bersama Nala yang kian hari tidak berkunjung ke pelaminan, membuat dirinya merasa hampa. Kemudian Renata hadir menaruh hati padanya. Namun masa lalu Renata datang menjadi penghalang.

4 dari 6 halaman

3. Penuh Pesan Moral

Karena menampilkan permasalahan dari banyak karakter, tentunya original series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa menawarkan pesan moral yang juga beragam dari berbagai persoalan.

Mulai dari pesan moral yang mengajak untuk tidak patah semangat yang digambarkan melalui tokoh Andhika. Kemudian adanya nasihat untuk selalu berbakti kepada orang tua melalui beberapa karakter seperti Arya, Adinda, dan Ariel. 

Tak ketinggalan, drama religi ini juga menawarkan pesan moral untuk permasalahan yang lebih besar seperti hubungan rumah tangga yang dituangkan melalui karakter Aida dan Bram. 

5 dari 6 halaman

4. Sentuhan Drama Religi

Sebelum merilis Original Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, layanan streaming Vidio telah lebih dulu menghadirkan series spesial Ramadan yakni Di Bulan Suci Ini. Meskipun sama-sama berorientasi pada kisah keluarga, Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa lebih menonjolkan sisi penyelesaian masalah dengan sentuhan religi khususnya nilai Islam.

Jika Anda sudah menonton episode pertamanya, Anda sudah bisa melihat bagaimana tokoh Aida (Cut Mini) selalu memberikan suaminya semangat dan mengajak untuk berpikir positif atas apa yang telah diberikan oleh Sang Pencipta untuk kehidupan mereka. 

Tak jarang, sering terlihat adegan di mana Andhika (Donny Alamsyah) yang kerap kali sedang bersimpuh untuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan agar tetap bisa menghidupi keluarganya di tengah kondisinya yang sedang sakit parah.

6 dari 6 halaman

Link Nonton Gratis

Untuk Anda yang senang dengan drama keluarga dengan sentuhan nilai religi, bisa langsung nonton Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa series yang telah tayang dengan tiga episode sekaligus.

Dua episode pertama bisa disaksikan gratis. Selanjutnya, Anda hanya perlu berlangganan paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari Rp29.000 untuk akses 30 hari. Kunjungi tautan berikut untuk menonton gratis, Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa episode 1.

Selain series spesial bulan Ramadan, Vidio juga menyajikan hiburan lainnya dalam kampanye Tontonan Hari Ramadan yang bisa Anda saksikan seperti variety show, sinetron, hingga film Indonesia lainnya. Temukan ragam pilihannya melalui tautan ini, rekomendasi tontonan Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.