Sukses

Perjalanan Hidup Natasha Wilona dari Tinggal di Rumah Kayu dan Tak Bisa Beli Buku Sekolah, hingga Miliki Media Multiplatform

Natasha Wilona pernah tinggal di rumah kayu dan berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan, hingga masuk dunia hiburan dan meluncurkan media multiplatform, iWIL Network.

Liputan6.com, Jakarta - Natasha Wilona atau yang akrab disapa Wilo merupakan seorang aktris cantik berbakat dan juga pebisnis muda. Baru-baru ini salah salah satu video viral menunjukan kondisi rumah kayu yang disebut-sebut dahulu sempat ditempati oleh mantan kekasih dari Verrell Bramasta ini. Ternyata, dalam mencapai puncak karirnya, Wilo memiliki kisah perjuangan yang luar biasa.

“Lihat di TikTok tuh kayak ‘Oh my god’ ternyata perjalanan (hidup) aku tuh bener-bener separah itu ya, aku juga enggak nyangka,” kata Natasha Wilona saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Senin (27/3/2023).

Wanita berusia 24 tahun ini juga bercerita, bahwa sedari kecil ia memang tinggal di rumah kayu di daerah Banjarmasin dan mengikuti orangtua. Berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan dan memiliki orangtua yang berpisah membuat kondisi Wilo semakin buruk. 

“Dan orangtua juga berpisah jadi membuat keadaan semakin buruk dan sulit. Namanya masih kecil umur segitu ya ikut aja ke mana dibawa orangtua,” ujar Wilo.

Dengan kondisinya saat itu, Wilo mengatakan bahwa ia tak bisa membeli buku sekolah hingga pecel lele adalah makanan mewah untuknya. “Hidupnya ya susah aja sih, enggak punya motor, enggak punya mobil, enggak bisa beli buku sekolah, enggak bisa beli baju sekolah, buku dari kakak kelas atau yang ngasih-ngasih aja, seragam pakai yang bekas, makan pizza ya setahun sekali, atau paling mewah (makan) pecel lele,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Orang Tua

Dari pencapaian yang dimiliki Wilo saat ini tentu tak lepas dari dukungan sang ibu yang selalu memberikan energi positif.

“Tapi untungnya aku emang punya mama yang sangat hebat, enggak pernah ngeluh dan enggak pernah bawa anaknya ke arah yang negatif,” kata Wilo.

Wilo juga mengatakan bahwa sosok ibu lah yang membuatnya terinspirasi untuk bekerja di dunia entertainment, “Malah membuat kita (anaknya) terinspirasi, bahkan mungkin bisa dibilang salah satu inspirasi aku berada di entertainment itu karena mama aku yang support luar biasa.”

3 dari 4 halaman

Merasa Bersyukur

Wilo merasa bersyukur lantaran telah melewati masa terendah dalam hidupnya. Bukan hanya membintangi sinetron, series, dan film saja, Wilo juga terjun ke media multiplatform dan meluncurkan iWIL Network.

“Tapi aku bersyukur bisa ngelewatin titik-titik terendah dalam hidup aku sampai aku ada di posisi yang sekarang, bisa syuting, dikenal banyak orang, sampai akhirnya bisa bikin iWIL Network,” ucap syukur Wilo.

Menurut Wilo hasil dari usaha dan kerja keras akan berakhir dengan bahagia, “Aku ngerasa bahwa setiap kerja keras dan juga perjalanan yang tidak mudah itu pasti di akhir kalau kita tekunin, kita syukurin, kita ikhlasin jalaninnya pasti akan ada hasil yang membahagiakan, yang penting tetap fokus.” pungkasnya

4 dari 4 halaman

iWIL Network

Perjuanganya tentu tidaklah mudah, Wilo membangun media multiplatform ini dari nol dengan harapan media ini akan menjadi sesuatu yang sampai ke hati penikmatnya.

“Aku yakin yang namanya perjuangan enggak ada yang mudah, aku pengin ngelakuin hal-hal yang berbeda. Aku tuangin berbagai macam ekspresif aku ke dalam iWIL Network dan dengan harapan orang-orang tuh nyampe deh ke hati mereka masing-masing,” ujar Wilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.