Sukses

David Ozora Alami Diffuse Axonal Injury, Pergeseran Eksrem di Otak Akibat Trauma Yang Bikin Saraf Pecah

David Ozora divonis mengalami Diffuse Axonal Injury (DAI) akibat penganiayaan berat dengan tersangka Mario Dandy Satriyo. Ia berpotensi cacat permanen.

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Latumahina menjelaskan diagnosis dokter terkait kondisi kesehatan David Ozora yang bangkit dari koma selama berhari-hari. Anaknya divonis mengalami Diffuse Axonal Injury (DAI).

Di dalam kepala manusia penuh akson atau serabut syaraf dengan jumlah tak terbilang yang saling terkoneksi atau berkomunikasi. Akibat aniaya berat Mario Dandy, David Ozora mengalami trauma berat.

Diffuse axonal injury. Dalam kepala ini ada otak yang penuh dengan akson (serabut syaraf) yang jumlahnya jutaan seperti kabel. Tugas akson adalah untuk komunikasi antar syaraf,” tulis ayah David Ozora.

Jonathan Latumahina menjelaskan ini sembari mengunggah foto pengacaranya, Mellisa Anggraini, M.H., dikerubuti wartawan di akun Twitter terverifikasi pada Rabu (30/3/2023).

 

2 dari 4 halaman

Ketika Otak Trauma Berat

Ketika otak mengalami trauma berat, maka otak terjadi pergeseran ekstrim yang menyebabkan serabut-serabut syaraf ini pecah,” Jonathan Latumahina menerangkan.

Dampak Diffuse Axonal Injury tak main-main. Korban berpotensi mengalami penurunan kualitas hidup hingga cacat permanen. Pihak keluarga David Ozora dan tim medis tengah berupaya memininalkan dampak buruk.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Koma Efek DAI

David alami ini dan koma Efek dari DAI adalah penurunan kualitas hidup dan cacat permanen,” imbuhnya seraya menyayangkan sikap para tersangka yang dianggap cari-cari perhatian media.

Dan pada saat yang sama para pelaku ngemis-ngemis caper di media2 jualan kemiskinan, jualan salah didik, jualan trauma masa kecil dan semua hal lain,” Jonathan Latumahina menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Yang Kalian Obral di Media

Kesal dengan perilaku pihak lawan, Jonathan Latumahina mengklaim penderitaan para tersangka di balik jeruji besi tak ada seujung kukunya David Ozora yang hingga kini belum sadar 100 persen.

Yang kalian obral di media itu enggak ada seujung kukunya David yang dampaknya permanen. I will hunt you down!” pungkasnya. Saat artikel ini disusun, cuitan tersebut disimak netien hingga sejuta kali.