Sukses

Nama Raffi Ahmad hingga Rizky Billar Terseret Usai Heboh Artis Inisial R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Artis Inisial R disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang oleh mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo

Liputan6.com, Jakarta Seorang artis inisial R membuat penasaran warganet. Artis Inisial R itu disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang oleh mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo.

Hal itu disampaikan oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW). Dalam pernyataannya, ia menyebut bahwa artis inisial R itu menjalankan bisnis dengan angka triliunan rupiah.

"Beberapa aset dari Rafael Alun yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," katanya seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @lambe_turah pada Kamis (30/3/2023).

"Inisialnya orang kaya baru ini adalah R," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciri-Ciri

Lebih lanjut, Iskandar Sitorus juga membeberkan beberapa ciri-ciri artis tersebut. Ia mengatakan bahwa artis inisial R ini sangat dikenal dan tinggal di Jakarta.

"R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di data kami disebut orang kaya baru. di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Terseret

Hal ini tentunya langsung memancing rasa penasaran wargaent. Mereka kemudian menebak-nebak siapa artis inisial R yang dimaksud. Alhasil, nama Raffi Ahmad, Rudi Salim, hingga Rizky Billar pun terseret.

"Jangan bilangg rizky billar lagi ya😂😂," tulis @rcp_93.

"R mah : Rudy Salim, Raffi Ahmad, Rizky Billar," tebak @edelweisss44.

4 dari 4 halaman

PR

Artis inisial R ini menjadi PR baru masyarakat dalam menebak-nebak siapa sosok yang dimaksud. Sebelumnya, Iskandar Sitorus sempat membeberkan temuan yang juga menimbulkan rasa penasaran warganet.

Ia menyampaikan bahwa ada artis inisial P yang ikut terlibat di dalam dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan satu perusahaan. Meskipun artis inisial P yang dimaksud tak disebut sebagai pelaku, namun netizen tetap penasaran dengan sosok yang dimaksud oleh pihak Indonesian Audit Watch tersebut. 

"P MUNCULLAH R ARTINYAAAA PR NETIZEN TAMBAH😂," seru @chiiachi.

"PR (pekerjaan rumah) netizen silahkan berfikir smpai adzan magrib tiba," timpal @ekadiankarlina9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.