Sukses

Fans J-Hope BTS Dilarang Keras Datang ke Upacara Penyambutan Wamil, Agensi Tak Mau Ada Kekacauan

Big Hit membeberkan agenda yang akan dilalui J-Hope BTS sewaktu pertama kali mengikuti program wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta J-Hope BTS dikabarkan bakal segera mengikuti wajib militer dalam waktu dekat. Informasi mengenai personel BTS berusia 29 tahun ini disampaikan langsung pihak agensi yang menaungi J-Hope dan BTS, Big Hit Music.

Meski tak menyampaikan rincian mengenai kapan J-Hope bakal mulai menjalani program wajib militer, Big Hit tetap membeberkan agenda yang akan dilalui sang member BTS sewaktu pertama kali mengikuti program pemerintah Korea Selatan itu.

Selain itu pihak agensi meminta penggemar tidak datang menghampiri J-Hope di pusat pelatihan saat upacara penyambutan berlangsung. Acara penyambutan wajib militer itu diketahui hanya akan dihadiri para peserta beserta keluarga masing-masing.

Big Hit juga menyampaikan agar fans memberikan dukungan dan semangat dalam bentuk doa maupun pesan di dunia maya. Pelarangan datang ke pusat pelatihan lantaran pihak manajemen tak ingin fans, termasuk para Army BTS, menimbulkan kekacauan selama upacara penyambutan berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman Pihak Agensi Perihal Pendaftaran Wajib Militer yang Dilakukan J-Hope

J-Hope merupakan anggota kedua BTS yang mengikuti program wajib militer setelah Jin. Kabar simpang siur menyebutkan J-Hope akan mendaftar pada pertengahan April. Agensi pun mengumumkan secara jelas bahwa tak akan ada upacara resmi selama waktu pendaftaran J-Hope.

"J-Hope berniat untuk mendaftar sebagai prajurit tugas aktif, dan tak akan ada upacara resmi atau terpisah pada waktu dan tanggal pendaftarannya di pusat pelatihan perekrutan baru," begitu pihak Big Hit mengumumkan, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Mencegah Terjadi Insiden di Tengah Pendaftaran Wajib Militer J-Hope

Barulah kemudian pihak agensi menegaskan bahwa setelah pendaftaran, J-Hope akan mengikuti upacara penyambutan. Namun acara ini tak bisa dihadiri orang-orang di luar keluarga atau sahabat.

"Upacara penyambutan yang digelar di pusat pelatihan merupakan satu tempat yang dimaksudkan untuk rekrutan baru dan keluarga serta teman dekat mereka," pihak agensi menyampaikan.

"Demi mencegah situasi kacau dan kecelakaan, kami sangat bersikeras agar penggemar tak mengunjungi tempat itu. Mohon kirimkan salam hangat dan semangat hanya dari dalam hati," sambung mereka disusul imbauan agar fans berhati-hati terhadap penipuan dalam hal tiket konser ilegal.

 

4 dari 4 halaman

Pengumuman J-Hope Gabung Wamil Diumumkan Sejak Bulan Lalu

Bulan lalu, J-Hope diumumkan menjadi anggota BTS selanjutnya yang akan menjalani wajib militer setelah Jin. Kala itu, Bighit Music mengumumkan rencana wamil J-Hope.

"Kami ingin memberi tahu penggemar bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan wamilnya," tulis pihak manajemen dikutip dari Soompi, Senin (27/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.