Sukses

Aksi Jefri Nichol Lempar Tikus dan Payung ke Gedung DPR Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Warganet: Salute!

Jefri Nichol bersama para demonstran melakukan aksi melempar tikus yang sudah mati ke gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta Bersama ribuan mahasiswa, Jefri Nichol terjun demo menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023). Video aksi protes sang aktor viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam demo ini, Jefri Nichol bersama para demonstran melakukan aksi melempar tikus yang sudah mati ke gedung DPR. Dia juga berorasi di hadapan ribuan demonstran.

"Gua di sini cuma mau nyampein turut berdukacita atas matinya nalar dan kemanusiaan. Mereka bukan manusia tapi tikus-tikus. Melindungi oligarki dan orang-orang pada korup," kata Jefri saat memberikan orasi dikutip dari Regional Liputan6.com.

Dia juga melempar payung hitam ke sebagai simbol matinya tugas-tugas DPR sebagai payung pelindung rakyat. Jefri Nichol lantas mempertanyakan tugas dan fungsi para anggota dewan. 

"Bisa dilihat aja di Google tentang UU Cipta Kerja, semua orang juga sudah tahu kalau UU Cipta Kerja itu bermasalah. Sebenernya mereka itu perwakilan siapa, rakyat atau oligarki," ucapnya. 

2 dari 4 halaman

Jefri Menuai Respons Positif Warganet

Aksi Jefi Nichol menolak keras UU Cipta Kerja pun menuai respons positif warganet.

"Sehat2 terus kalian disana.. Jaga diri.. Ucapkan kebenaran dengan lantang jg gagah berani ...Tetap mendukungmu!!" kata salah satu warganet di Twitter

"Salute buat jefri , artis yg lain cemen???" kata pengguna akun @pakdeb****.

"Respect... daripada artis2 tajir terduga penikmat money laundry rafael alun," kata @anak.so***

"Salute !!" yang lain menimpali.

3 dari 4 halaman

Unjuk Rasa di Gedung DPR

Diberitakan sebelumnya, ribuan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR menolak UU Cipta Kerja, Kamis (6/4/2023). Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan, demo digelar untuk menolak UU Cipta Kerja.

4 dari 4 halaman

Alasan Demonstrasi

Demo ini merupakan buntut rasa ketidakpercayaan masyarakat dan mahasiswa kepada seluruh lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif yang membentuk produk hukum secara tertutup, lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif yang seakan-akan tidak diperdulikan oleh lembaga negara lainnya.

Video Terkini