Sukses

Irma Dharmawangsa Incar Cincin Berlian Listring, Diyakini Simbol Pembawa Hoki dan Tangga Rezeki

Tahun ini, Irma Dharmawangsa tengah mengincar cincin berlian listring yang diyakini sebagai pembawa hoki dengan bentuk menyerupai tangga rezeki.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Irma Dharmawangsa salah satu yang meyakini berlian adalah sahabat terbaik wanita. Karenanya, ia mengoleksi sejumlah perhiasan berlian dari kalung hingga cincin.

Tahun ini, Irma Dharmawangsa mengincar cincin berlian listring yang diyakini bermakna filosofi pembawa hoki dengan bentuk menyerupai tangga bertakhtakan kilau batu berlian.

“Listring. Katanya itu bikin hoki. Siapa tahu dengan punya belian listring gue jadi lebih hoki,” ujarnya setelah menggelar siaran langsung online shopping bersama selebgram sekaligus pengusaha Fitry Kurniaty.

Sang selebgram menerangkan, cincin berlian listring yang diyakini membawa hoki berbentuk spesifik miniatur tangga. Ini bermakna tangga rezeki yang ditapaki pemilik dengan doa dan ikhtiar kerja keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuknya Seperti Tangga

“Listring ini bentuknya seperti tangga yang menanjak, meningkat makin tinggi kayak tangga rezeki. Makin lama makin tinggi. Filosofinya, teriring doa rezekinya makin lama makin naik,” Fitry Kurniaty mengulas.

“Cincin berlian listring ini selalu jadi best seller, modelnya klasik, dari zaman dulu ada. Termasuk model lama yang selalu dicari orang. Tren abadi, bisa diwariskan ke generasi berikutnya,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tren Berlian Tunggal

Fitry Kurniaty yang juga owner Faiza Safira Diamond and Gold Jewellery memaparkan, kini berlian bukan sekadar perhiasan. Ia menjelma materi investasi dengan nilai cenderung meninggi dari tahun ke tahun.

“Trennya orang suka berlian tunggal. Kalau berlian tunggal ada sertifikatnya. Itu biasanya orang lebih tertarik dan harga lebih cepat naik mengikuti harga berlian dunia. Banyak dicari dan paling banyak laku,” urai Fitry Kurniaty.

Tak heran jika Irma Dharmawangsa rajin menyisihkan sebagian honor untuk investasi berlian. Agar tak tertipu, pesohor dengan sejutaan pengikut di Instagram ini menyarankan pencinta berlian membeli di toko dengan rekam jejak terbaik dan punya banyak gerai.

 

4 dari 4 halaman

Lebih Banyak Koleksi Cincin

Irma Dharmawangsa lebih banyak mengoleksi cincin berlian ketimbang anting atau kalung. “Karena kalau lagi salaman biasanya terpaku pada tangan lawan bicara dulu bukan leher apalagi telinga,” ungkap pedangdut kelahiran Jakarta, 4 Februari 1984.

Fitry Kurniaty menambahkan, perhiasan berlian relatif mudah dipadupadankan dengan beragam warna dan motif baju mengingat mayoritas berkelir putih mengilap atau rose gold yang menajamkan kesan elegan sekaligus enggak lebay.

“Baju warna apa saja, berlian pas karena kelirnya netral,” pungkas Fitry Kurniaty yang tengah membesarkan gerai Faiza Safira Diamond and Gold Jewellery. Salah satu cabangnya, berada di ITC Permata Hijau Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.