Sukses

Choi Siwon Jadi Duta Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia

Choi Siwon berharap dapat mengemban kepercayaan sebagai Duta Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia sebaik-baiknya.

Liputan6.com, Jakarta Park Jin, Menteri Luar Negeri Korea Selatan melantik Choi Siwon menjadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia yang tahun ini memasuki usia setengah abad. Pelantikan dilangsungkan pada Senin (10/4/2023).

Salah satu alasan ditunjuknya Choi Siwon sebagai duta promosi budaya adalah lantaran personel Super Junior ini memiliki popularitas yang tinggi baik itu di Korea Selatan maupun di Indonesia.

Menlu Park Jin menyampaikan komitmen dalam sambutannya bahwa Pemerintah Korea Selatan akan memanfaatkan momentum peringatan 50 tahun hubungan diplomatik tersebut guna meningkatkan kerja sama dua negara.

Park Jin berharap, keterlibatan Choi Siwon sebagai duta promosi memberi kontribusi besar dalam meningkatkan pemahaman dan perhatian masyarakat kedua negara terkait pentingnya hubungan bilateral.

2 dari 4 halaman

Siwon Berusaha Maksimal jadi Duta yang Baik

Bintang serial She Was Pretty ini merasa terhormat karena telah dipercaya menjadi duta. Dia berharap dapat mengemban kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.

"Penunjukkan ini penuh makna karena saya sudah lama menjalin persahabatan yang baik dengan Indonesia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar hubungan Korea dan Indonesia dapat dipererat," ujar Choi Siwon dalam keterangan tertulis.

3 dari 4 halaman

Harapan Dubes RI untuk Korsel

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto juga memberikan bingkisan berupa batik untuk Choi Si Won. Gandi Sulistiyanto meminta perannya dalam menjembatani kedua negara khususnya dalam hal kebudayaan.

4 dari 4 halaman

Sosialisasi Peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan akan terus menyosialisasikan seputar informasi rangkaian kegiatan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik yang digelar sepanjangtahun ini melalui media sosial.

Dengan begitu, masyarakat kedua negara dapat ikut ambil bagian serta menikmati kebudayaan Korea dan Indonesia. Salah satu promosinya adalah video yang menampilkan hubungan kedua negara yang dibawakan oleh Choi Siwon.

Video Terkini