Sukses

Candaan Komeng Saat Sampaikan Duka Cita ke Abdel Achrian Usai Putrinya Meninggal, Warganet Terbelah Pro Kontra

Komeng menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya putri Abdel Achrian, namun dikritisi warganet.

Liputan6.com, Jakarta Abdel Achrian sedang berduka. Putri pertama dari pernikahan terdahulunya, Keissha Aliyya Wulandari, meninggal dunia pada Senin (10/4/2023) di usia yang sangat muda, 22 tahun.

Kabar duka ini baru diumumkan oleh Abdel Achrian sehari setelah kepergian putrinya, Selasa (11/4/2023). Sang buah hati meninggal dunia karena sakit.

"Telah berpulang putri kami, Keissha A. Wulandari, kemarin tanggal 10 April 2023 jam 16.00 dikarenakan sakit, dan telah dimakamkan hari ini. Terimakasih atas perhatian dan kami mohon doanya untuk almarhumah" tulisnya.

Bersama keterangan itu, pelawak berusia 52 tahun ini mengunggah foto makam sang anak. Tanahnya masih basah dan dihiasi kelopak bunga mawar yang cantik.

Rekan-rekan selebritas pun mengucapkan belasungkawa melalui kolom komentar, salah satunya komedian Komeng. Di awal kalimatnya, dia mendoakan kepergian almarhumah.

"Smoga Almarhumah mendptkan tempat yg t’baik disisi ALLOH," tulis komedian yang memiliki usia sama dengan Abdel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Candaan Komen dalam Ucapan Duka Citanya

Kalimat selanjutnya, dia bermaksud menyampaikan rasa empati, apa yang dialami Abdel juga pernah dirasakan oleh Komeng. Namun dia mengatakannya dengan dibumbui candaan.

"Sabar ye Pa Aab @abdelachrian .. Ane pernah ngerasain dulu anak Ane yg cewe, ampe ga makan2 Ane.. (emang bini Ane ga masak sih..)" ungkap Komeng.

3 dari 4 halaman

Dikritik Warganet

Ucapan belasungkawa Komeng seketika menjadi viral di media sosial. Di Twitter saja, capture komentar Komeng yang diunggah ulang oleh warganet mendapat lebih dari 53 ribu penyuka dan ribuan komentar. Banyak yang mengkritisi.

"Apasih ngak lucu bnget komeng, situasinya ngak tepat banget buat bercanda. which is liat momen dong, itu cing abdel lagi berduka," kata salah stau warganet.

"The dark joke within the reply section is just right up on my alley. Al fathihah for our loved ones," tambah yang lain.

4 dari 4 halaman

Bicara dari Hati antar Komedian

Namun ada juga warganet yang mencoba melihat komentar Komeng dari sisi yang lebih positif. Mungkin, Komeng bermaksud ingin menghibur. 

"Inget, jokes kaya gini cuma works kalo dua duanya beneran deket di real life dan memahami satu sama lain. Kalo stranger, ya bang***," kata warganet lainnya.

"Seorang komedian selalu punya cara untuk bicara dari hati ke hati," kata Zubairi Djoerban.

"Yang bilang "becanda gatau timing" maap kalian ga diajak," yang lain menimpali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.