Sukses

Slogan Kaesang Pangarep saat Disinggung Jarwo Kwat Soal Isu Wali Kota Depok: Untuk Margonda Lebih Baik

Kaesang Pangarep sempat bereaksi atas isu dirinya bakal menjadi orang nomor satu di Kota Depok alias Wali Kota Depok saat komedian Jarwo Kwat menghampirinya.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep kini tengah digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Depok agar bisa diusung menjadi Wali Kota Depok. Tak hanya di dunia maya, sejumlah pendukung bahkan sudah memasang spanduk berisi dukungan kepada Kaesang Pangarep.

Di Kota Depok, salah satu spanduk yang memampang wajah putra bungsu Presiden Jokowi itu terletak di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas. Dalam spanduknya, terdapat tulisan ‘Saatnya Kota Depok dipimpin Anak Muda. Kami Mendukung Kaesang Menjadi Wali Kota Depok 2024’.

Kaesang Pangarep sendiri sempat bereaksi atas isu dirinya menjadi orang nomor satu di Kota Depok saat komedian Jarwo Kwat menghampirinya di satu kesempatan. Momen itu diunggah dalam bentuk video melalui akun Instagram @jarwokuat_, pekan lalu.

Terlihat di video itu, Jarwo Kwat yang sedang mengenakan jas, menghampiri Kaesang Pangarep yang sedang duduk sambil membaca tulisan di secarik kertas. Tanpa diduga, Jarwo langsung menyeletuk soal isu Wali Kota Depok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaesang Spontan Menyebutkan Slogannya Jika Menjadi Wali Kota Depok

Setelah dihampiri oleh Jarwo Kwat dan disinggung soal Wali Kota Depok, Kaesang sempat kaget sambil menahan tawa lalu menyeletuk satu kalimat bak sebuah slogan.

"Depok satu! Mantap," celetuk Jarwo Kwat.

"Wuah.... Depok satu... Untuk Margonda lebih baik," ceplos Kaesang menyebut jalan utama di Kota Depok itu, disambut tawa Jarwo Kwat dan orang-orang di sekitar mereka.

 

 

3 dari 5 halaman

Dukungan Sejumlah Komunitas kepada Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok

Spanduk di Kota Depok berisi dukungan yang disampaikan dalam bentuk tulisan bersama foto Kaesang tersebut mengatasnamakan Komunitas Warga Rindu Perubahan.

Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo Center, Thomas Djunianto, sempat mengatakan bahwa spanduk dukungan kepada Kaesang Pangarep sebagai Walikota Depok 2024, menandakan masyarakat percaya Kaesang mampu memimpin Kota Depok.

Hal itu dapat dilihat dari mulai bermunculannya spanduk berisi dukungan Kaesang di sejumlah wilayah lainnya.

"Bukti nyata bahwa masyarakat percaya pada sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo,” ujar Thomas kepada Liputan6.com, Rabu (11/4/2023), melansir dari kanal Megapolitan.

 

4 dari 5 halaman

Kaesang Diharapkan Bisa Membenahi Kota Depok

Thomas Djunianto menjelaskan, masyarakat meyakini Kaesang dapat membawa pembenahan terhadap Kota Depok. Bahkan, dukungan terhadap Kaesang akan terus bermunculan dan salah satunya melalui spanduk.

"Saya yakin dukungan masyarakat akan semakin nyata dan meluas menjelang Pemilu 2024 nanti,” jelas Thomas.

Pemasangan spanduk memberikan dukungan terhadap Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok, tidak hanya dilakukan GP Center, namun terdapat dari elemen masyarakat lainnya.

"Saya yakin dukungan masyarakat akan semakin nyata dan meluas menjelang Pemilu 2024 nanti,” jelas Thomas.

Dorongan agar Kaesang Pangarep, maju dalam pemilihan kepala daerah di Depok pada Pemilu 2024 juga datang dari Aliansi Pemuda Peduli Perubahan Depok (AP3D) yang menggelorakannya.

 

5 dari 5 halaman

Pesaing Kaesang di Pilkada Kota Depok Mendatang

Sementara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok akan mengikuti instruksi PKS Pusat. Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Imam mengatakan, belum memikirkan terkait persiapan Pilkada Kota Depok, apalagi terkait nama yang bakal dicalonkan menjadi Wali Kota Depok. DPD PKS Kota Depok sedang fokus persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Sebenarnya kita di DPD Kota Depok sedang fokus untuk Pemilu bukan buat Pilkada,” ujar Imam usai mengikuti kegiatan tarawih keliling di Kecamatan Pancoran Mas, Senin (10/4/2023) malam.

Saat disinggung namanya masuk dalam salah satu bursa calon Wali Kota Depok dari internal PKS, Imam mengaku akan siap mengikuti instruksi partai. Apabila DPP PKS menunjuknya sebagai calon Wali Kota Depok, dirinya akan siap menjalankan instruksi tersebut.

“Tapi kalau partai sebuah amanah untuk bisa dicalonkan, ya sebagai kader kita harus siap,” tegas Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini