Sukses

Konser Orkestra Dewa 19 Berlanjut di Surabaya dan Solo, Ahmad Dhani Tak Ajak Once Mekel

 Dewa 19 kembali melanjutkan konser bertajuk “A Night At The Orchestra”.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Dewa 19 kembali melanjutkan konser bertajuk “A Night At The Orchestra”. Setelah sukses digelar di Jakarta, konser yang kini memasuki chapter 3 dan 4 itu bakal menyapa dua kota, yakni Surabaya dan Solo.

Untuk Surabaya, Dewa 19 akan menggelar konser di Grand City Convention Hall Surabaya pada 19 dan 20 Mei 2023. Sementara Solo, Ahmad Dhani Cs bakal menyuguhkan aksi panggungnya di Auditorium UMS Solo pada pada 27 Mei 2023.

Rionaldo Liputo selaku CEO Redline Kreasindo mengatakan, dua kota itu dipilih lantaran besarnya permintaan para fans. Kebetulan 2 kota itu memiliki venue yang dinilai proper untuk konser Dewa 19.

"Jadi pemilihan dua kota itu berdasarkan dari data dan sosmed yang permintaanya tinggi. Kota-kota lain pada minta tapi enggak punya venue jadi masalahnya di situ," jelas Rionaldo di FX Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

"Jadi kita cari kota, kota yang punya tempat gitu ya," ujar Rionaldo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Once Mekel Tak Ikut

Berbeda dari konser "A Night at The Orchestra" chapter 2, kali ini Once Mekel tidak masuk dalam daftar penampil. Di konser nanti, Dewa 19 hanya menggandeng 3 vokalisnya, yakni Ari Lasso, Ello dan Virzha.

Sayangnya, Ahmad Dhani enggan membahas alasan tidak menyertakan Once di konser kali ini. Konser nanti juga bakal dimeriahkan oleh penampilan spesial Mulan Jameela, Andien dan Ardhito Pramono. 

 

3 dari 4 halaman

Gelaran Musikalitas Tinggi

Ahmad Dhani menyebut konser Dewa kali ini merupakan gelaran musikalitas tinggi, karena akan menampilkan hits Dewa 19 dengan iringan 54 orkestra. Itu sebabnya penonton yang hadir diharuskan memakai pakaian formal.  

"Ya sebenarnya cara menghormati musik ini dengan menggunakan baju dress up. Jadi wanitanya menggunakan gaun, dan laki lakinya jas dasi gitu," ujar Dhani.

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Adapun untuk tiket konser Dewa 19 "A Night At The Orchestra” terinformasi sudah 60 persen terjual. Sementara untuk harga tiket sendiri mulai dari Rp1.375.000 untuk Surabaya, dan mulai dari Rp600.000 untuk Solo. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.