Sukses

Cocok Jadi Insprasi Kartu Ucapan Idul Fitri 2023, Deretan Keluarga Artis Ini Sampaikan Selamat Lebaran dengan Gaya Khas Masing-Masing

Terdapat beberapa ucapan dari keluarga artis yang rasanya cocok untuk dijadikan inspirasi maupun referensi membuat kartu ucapan Idul Fitri atau Lebaran 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya teknologi, sudah makin banyak pula orang yang kini bisa membuat kartu ucapan khusus untuk diberikan kepada para kerabat. Terlebih lagi, sekarang juga makin banyak aplikasi yang menyediakan pembuatan kartu ucapan Idul Fitri.

Bahkan, teknologi digital pun membuat presepsi soal kartu Idul Fitri mengalami perubahan. Kini kartu ucapan selamat Idul Fitri dan hari-hari raya lainnya tak perlu dalam bentuk fisik lantaran sudah ada email, aplikasi chat, dan sebagainya.

Namun begitu, membuat kartu ucapan selamat Idul Fitri tetap memiliki beberapa tantangan. Salah satunya adalah terkait kalimat atau desain kartu ucapan yang disampaikan kepada pihak yang hendak dikirimkan, baik itu keluarga, sahabat, atau calon pendamping hidup.

Alhasil, kita pun tetap harus mencari referensi ucapan selamat Idul Fitri sebelum hari H tiba. Menelusuri lebih jauh, terdapat beberapa ucapan dari keluarga artis yang rasanya cocok untuk dijadikan inspirasi maupun referensi. Seperti apa ucapannya? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Referensi Ucapan Idul Fitri dari Keluarga Raffi Ahmad

Pada 2020 lalu, keluarga Raffi Ahmad dipotret oleh Rio Motret. Terlihat Raffi, Nagita Slavina, dan Rafathar kompak mengenakan busana batik untuk "kartu ucapan" di media sosial. Konsep ini bisa dijadikan inspirasi bagi yang ingin membuat kartu Idul Fitri dengan konsep foto keluarga.

Untuk ucapan, pada Lebaran 2020 lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyampaikan kalimat yang indah meskipun kala itu dunia sedang dilanda pandemi COVID-19.

"...Apapun kita harus Selalu bersyukur dan pasti akan selalu merindukan bulan suci Ramadan dan Lebaran 🤝🥰 Semoga tahun depan kita masih dikasih umur dan waktu oleh Allah SWT untuk kita bertemu bulan suci Ramadan dan Lebaran bersama orang yang kita cintai," begitu ucapan yang disampaikan Raffi dan Nagita di Instagram pada Lebaran 2020 lalu.

3 dari 8 halaman

2. Ucapan Syukur Raisa dan Keluarga di Hari Idul Fitri

Raisa Andriana pada Lebaran dua tahun lalu menyampaikan ucapan bernada syukur dan doa kepada semua orang. Barangkali ucapan dari keluarga Raisa dan Hamish Daud ini bisa menjadi referensi.

"Wishing you and your family a blessed Idul Fitri. Hangatnya suasana Lebaran memang gak terkalahkan. Gak sama pandemik, gak sama apa pun. Alhamdulillah for another Lebaran spent with family," tulis Raisa.

4 dari 8 halaman

3. Harapan Ayu Dewi dan Keluarga untuk Idul Fitri Tahun Depan

Ayu Dewi sempat menyampaikan harapannya untuk tahun saat mengucapkan selamat Idul Fitri dengan keluarga beberapa tahun lalu.

"Maaf lahir batin. Selamat hari kemenangan. Sehat-sehat terus ya. Insyaa Allah kita punya kesempatan untuk ketemu lagi dengan Ramadan tahun depan. Amiin Yaa Raab," tulis Ayu Dewi.

5 dari 8 halaman

4. Kenikmatan Lebaran ala Titi Kamal Selama Idul Fitri

Aktris Titi Kamal dan keluarga menyampaikan ucapan Lebaran dengan mengungkapkan nikmatnya di hari kemenangan.

"Alhamdulillah. Nikmatnya berkumpul sama keluarga tercinta. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tulis istri Christian Sugiono itu.

6 dari 8 halaman

5. Pengakuan Khilaf Tya Ariestya di Ucapan Idul Fitri Bersama Keluarga

Tya Ariestya tak hanya meminta maaf di hari kemenangan. Ia juga memilih untuk menyampaikan pengakuannya atas kekhilafan yang telah dilakukan. Ucapan ini juga cocok bagi kita yang baru menyadari bahwa tindakan kita telah menyakiti orang terdekat. 

"Minal aidin walfaidzin, maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kembali ke fitri dan bisa ketemu bulan suci Ramadan kembali di tahun depan. Mohon maaf atas segala kekhilafan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," tulis istri Irfan Ratinggang.

7 dari 8 halaman

6. Fitri Triopica Mewakili Keluarga Minta Maaf di Hari Lebaran

Fitri Tropica sempat mewakili keluarganya menyampaikan permohonan maaf kepada publik.

"Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, mohon dimaafkan semua kesalahan kami sekeluarga, baik yang gak disengaja maupun yang sebenernya gak niat, eh tapi kok dirasa rasa pedih dan luka di hati," tulis Fitri.

8 dari 8 halaman

7. Ucapan dari Artis Lainnya yang Sudah Berkeluarga

Selain nama-nama di atas, terdapat juga ucapan Idul Fitri dari para keluarga artis lain yang cocok menjadi inspirasi. Berikut deretan selanjutnya:

"Maafkan kami kalau ada hal-hal yang kurang berkenan atau ada konten-konten kami yang menyinggung perasaan. Semoga semuanya dihari kemenangan ini diberi kesehatan, keselamatan, kebahagiaan," tulis Nycta Gina mewakili keluarga.

"Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga keistikamahan menjalankan ibadah di bulan Ramadan terus berlanjut dan Allah menerima amalan serta mengampuni dosa-dosa," tulis Dhini Aminarti dengan harapan bisa lebih baik.

"Di hari yang fitri ini, semoga kita semua dapat meraih kemenangan. Menjadi lebih baik dari kita yang sebelumnya. Dan dapat berjumpa kembali dengan Bulan Ramadan tahun depan dalam keadaan sehat wal’afiat," tulis Mulan Jameela sembari berdoa.

"Eid Mubarak. Assalamualaikum, di hari yang fitri ini, semoga ini menjadi kemenangan yang hakiki, diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bertemu di Bulan Ramadan berikutnya," tulis Lesti Kejora berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.