Sukses

Samuel Rizal Ungkap Penyakit Ayah Sebelum Meninggal Dunia, Alami Sakit Perut Setahun Terakhir

Samuel Rizal mengenang ayahnya yang belum lama meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Samuel Rizal, Syachriel Arifin meninggal dunia awal April 2023 kemarin. Syachriel meninggal setelah berjuang dari sakit yang dideritanya.

Ayah Samuel Rizal diketahui meninggal dunia di usia 77 tahun. Samuel Rizal mengungkap bahwa ayahnya meninggal dunia karena penyakit yang sudah diderita setahun belakangan.

"Jadi satu tahun terakhir ini papa sakit divertikulitis, kayak pup yang berdarah," kata Samuel Rizal kepada wartawan di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenis Penyakit

Divertikulitis adalah peradangan pada divertikula yang berada di sepanjang saluran pencernaan. Pria yang akrab disapa Sammy ini mengatakan, mendiang ayahnya sering menjalani perawatan di rumah sakit.

"Melihat kondisi papa, kami sudah mengikhlaskan. Karena memang beliau sudah merasakan sakit sejak setahun ini," ucap Samuel Rizal.

 

3 dari 4 halaman

Sakit di Perut

Sebelum mengidap divertikulitis, Samuel Rizal yang kini berusia 42 tahun menyebutkan mendiang ayahnya sering merasa sakit di perut.

"Sebelumnya Papa sering buang air besar dan pencernaannya nggak baik," ucap bintang film Eiffel Im In Love itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Menemani Saat Terakhir

Samuel Rizal juga mengaku ikut menemani ayahnya sesaat sebelum meninggal dunia. Saat itu, Samuel Rizal sempat menjalani sebuah syuting.

"Waktu syuting bokap sempat minta gue pulang, begitu sampai rumah, nggak sampai setengah jam setelah datang itu papa nggak ada. Semoga papa bahagia," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini