Sukses

David Ozora Boleh Pulang, Kamar Pribadinya Disulap Jadi Ruang ICU Untuk Perawatan di Rumah

Jonathan Latumahina mengabarkan tim dokter izinkan David Ozora pulang dengan tetap menjalani perawatan homecare. Kamarnya disulap jadi ruang ICU.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik disampaikan Jonathan Latumahina, yakni David Ozora diizinkan pulang dalam waktiu dekat. Sebelum pulang, kamar pribadi David Ozora disulap menjadi ruang ICU.

Potret kamar pribadi David disulap jadi ruang ICU standar rumah sakit diunggah Jonathan Latumahina di Instagram Stories dan akun Twitter pribadinya, Sabtu (15/4/2023).

Dalam foto itu, tampak kamar pribadi korban penganiayaan berat tersangka Mario Dandy dipasangi ranjang ala rumah sakit berikut sejumlah alat medis yang diletakkan di sisinya.

Nyulap kamar David jadi ruang ICU,” tulis Jonathan Latumahina pada foto tersebut. Foto ini diunggah di akun Twitter, disertai keterangan, “Terima kasih telah sampai tahap ini.”

 

2 dari 4 halaman

Terapi Kognitif dan Motorik

Dalam foto itu, Jonathan Latumahina menjelaskan secara sederhana kondisi medis yang membuat tim dokter mengizinkan putranya menjalani perawatan di rumah alias homecare.

Kondisi David saat ini mesih perlu terapi kognitif dan motorik untuk 6 bulan ke depan, karena masa kritisnya sudah terlalui, tim dokter merujuk unuk lanjut ke perawatan di rumah (homecare),” tulis Jonathan Latumahina.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Homecare Kayak ICU

Meski dirawat di rumah, bukan berarti standar perawatan, terapi, dan kunjungan untuk David Ozora mengendur. Perawatan di rumah ini sama dengan di ruang ICU rumah sakit.

Perlakuan homecare ini sama seperti ICU yaitu: tim perawat 24 jam, kunjungan dokter, okupasi terapi, fisioterapi, terapi wicara, pemasangan bed standar perawatan RS, oksigen concentrate, dan monitor EKG,” cuitnya.

 

4 dari 4 halaman

Perawatan Tingkat Tinggi

Jonathan Latumahina belum membeberkan lebih detail soal tanggal berapa David Ozora mulai menjalani perawatan di rumah. Yang jelas, meski di rumah, David Ozora tak bisa dikunjungi dengan bebas.

Karena masih masuk pada penanganan perawatan tingkat tinggi (HCU), maka David belum bisa dikunjungi secara bebas,” Jonathan Latumahina mengakhiri.

Video Terkini