Sukses

Intip Kolaborasi Para Influencer dengan Perusahaan Wholesaler dan Maskapai Penerbangan Papan Atas

Di era kolaborasi, influencer kerap dirangkul perusahaan untuk dengungkan kampanye positif kepada masyarakat termasuk pihak maskapai penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Di era kolaborasi, influencer kerap dirangkul perusahaan untuk mendengungkan kampanye positif kepada masyarakat. Ini terungkap dalam acara Awarding Night and Gala Dinner untuk 20 Top Contributor Via.com, Senin (10/4/2023).

Selain jadi ajang tatap muka pelaku bisnis, Via.com Indonesia dan maskapai peberbangan Qatar Airways Indonesia melalui program bertajuk “Awarding the Best, Inspiring the Rest” ini ingin mengapresiasi sekaligus menguatkan silaturahmi.

Terkait kolaborasi dengan influencer, Direktur Via.com Indonesia, Srinivas Murthy mengatakan, itu pernah dilakukan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Kini, saat Pemerintah Indonesia mengumumkan fase transisi pandemi menuju endemi, bukan tak mungkin kolaborasi dengan KOL, influencer, kreator konten, atau selebgram terkait traveling bersemi lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Sebelum Pandemi

“Kita dulu pernah kolaborasi dengan influencer, sebelum pandemi. Sekarang pandemi sudah mereda, jadi tidak menutup kemungkinan akan adanya kerja sama kembali dengan influencer,” kata Srinivas Murthy.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Lipuan6.com, Sabtu (15/4/2023), pihak Via.com Indonesia pernah memberangkatkan influencer dengan jumlah pengikut 200 ribuan di Instagram bareng mitra Via.com untuk mengikuti event menarik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Beberapa Influencer

“Pernah juga beberapa influencer dengan followers Instagram 20 sampai 200 ribuan mempromosikan agar para travel agent join menjadi Mitra Via. Dulu yang diberangkatkan ke Thailand itu influencer Rini Indriani,” urainya.

“Sementara yang bekerja sama dalam mempromosikan Via itu ada Rini Indriani, Syarifah, Alfa Saleh, dan Rika Ruzain. Semuanya influencer di Instagram,” Srinivas Murthy memaparkan, usai Awarding Night and Gala Dinner.

 

4 dari 4 halaman

Kali Pertama

Kembali ke Awarding Night and Gala Dinner, AVP Distribution Via.com Indonesia, Soumik Choudhury, menyebut 20 Top Contributor Via.com dipilih berdasarkan prestasi dalam transaksi tinggi untuk penerbangan Qatar Airways.

“Ini kali pertama di Indonesia, perusahaan wholesaler terbesar di Tanah Air bersama Qatar Airways memberi penghargaan kepada para Mitra Via.com. Kami bangga atas pencapaian para mitra yang luar biasa dalam transaksi penerbangan Qatar Airways dengan pelanggan,” urainya.

Mitra Via.com yang hadir dalam acara bergengsi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk negara tetangga. Soumik Choudhury menyebut mitra tersebut datang dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, hingga Timor Leste.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini