Sukses

Aldo Sianturi Bergabung dengan ONErpm, Siap Membantu Seniman Masuk Pasar Musik Global

Aldo Sianturi bergabung dengan  ONErpm sebagai Indonesia Territory Director.

Liputan6.com, Jakarta Aldo Sianturi dikenal sebagai pengamat musik Tanah Air. Saat ini, Aldo bergabung dengan  ONErpm sebagai Indonesia Territory Director. ONErpm adalah penyedia solusi bisnis musik berbasis data layanan lengkap yang berkantor pusat di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Aldo Sianturi mengaku senang mendapatkan kepercayaan baru sebagai Indonesia Territory Director di ONErpm. Baginya hal ini merupakan petualangan barunya.

"Saya senang akan memulai petualangan baru sebagai Indonesia Territory Director at ONErpm," kata Aldo Sianturi kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Distribusi Digital

ONErpm menjadi layanan distribusi digital dan platform yang didirikan Emmanuel Zunz dan Matthew Olim pada 2010 ini akan mengambil posisi penting dalam ekosistem industri musik dunia.

Matthew Olim adalah salah satu pendiri CDNow, pelopor industri musik digital. Selain penyedia solusi bisnis musik berbasis data layanan lengkap, ONErpm juga menjadi solusi bisnis musik untuk semua jenjang karir.

"Kami membantu seniman dari semua lapisan masyarakat agar berhasil di pasar musik global yang sangat digitalistik dan saling terhubung saat ini," kata Aldo Sianturi.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Manajemen Hak dan Menganalisa

Tugas ONErpm tidak hanya mendistribusikan karya musik, tetapi juga mengurusi manajemen hak, menganalisa musik hingga perangkat digital, berbagi royalti, sampai administrasi penerbitan.

Aldo Sianturi mengatakan, pekerjaan lainnya adalah mengurusi manajemen pemasaran musik hingga manajemen penyaluran YouTube dan memproduksi konten.

"ONErpm merupakan salah satu layanan distribusi digital terbesar di dunia dan telah berhasil membawa dampak perubahan di kancah industri musik," kata Aldo Sianturi.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung Industri Musik Tanah Air

Aldo meyakini ONErpm bisa membantu dan mendukung industri musik Indonesia. Menurut Aldo Sianturi, banyak manfaat yang bisa didapat musisi lewat kehadiran ONErpm itu selain bisa memberi pengaruh positif bagi musisi di Indonesia, khususnya di daerah.

ONErpm mempunyai banyak program dan kelebihan yang bisa menunjang distribusi, hingga promosi untuk musisi di daerah terpencil dari berbagai penjuru Indonesia.

"ONErpm membuka pintu selebar-lebarnya bagi musisi dari manapun dan mereka tidak perlu ke Jakarta untuk menjangkau pendengar lebih luas," pungkas Aldo Sianturi.

Video Terkini