Sukses

6 Fakta Heboh Penampilan Blackpink di Coachella 2023: Dari Taegeukgi hingga Kehadiran Jungkook BTS

Banyak catatan menarik dari penampilan Blackpink sebagai salah satu headliner Coachella 2023.

Liputan6.com, Jakarta Momen yang ditunggu-tunggu Blink alias para penggemar Blackpink akhirnya datang juga. Pada 15 April 2023 waktu AS, Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie akhirnya tampil di panggung utama festival musik Coachella tahun ini.

Tak hanya mengguncang venue yang didirikan di Coachella Valley, Gurun Colorado, penampilan kuartet ini juga menghebohkan media sosial. Buktinya, tagar #BLACKPINKatCoachella sempat bertakhta di urutan perdana trending topic Twitter di Indonesia.

Dari sekian banyak kehebohan penampilan Blackpink di Coachella, enam hal ini jadi perhatian banyak orang. Apa saja?

 

1. Headliner Pertama

Coachella 2023 adalah penampilan kedua Blackpink di ajang ini, setelah tahun 2019 lalu. Bedanya, dalam perhelatan tahun ini Blackpink menjadi headliner alias penampil utama dalam satu hari tersendiri.

Mereka menjadi headliner pada 15 April, dan kembali dijadwalkan menggebrak panggung utama pada tanggal 22 April mendatang. Selain Blackpink, dua headliners lainnya adalah Bad Bunny dan Frank Ocean.

Blackpink adalah grup K-Pop pertama yang menjadi penampil utama di Coachella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. 125 Ribu Penonton

Diwartakan oleh Korea Joongang Daily, sebanyak 125 ribu penonton memadati festival Coachella setiap harinya. Tak hanya yang menikmati secara langsung, masyarakat di seluruh dunia bisa menyaksikan penampilan Lisa dkk lewat livestream di YouTube.

 

3. Elemen Tradisional Korea

Hal lain yang menarik perhatian publik adalah disertakannya sejumlah elemen tradisional Korea ke dalam penampilan Blackpink. Diwartakan Allkpop, beberapa di antaranya adalah penggunaan dancheong—pola warna yang biasa digunakan dalam arsitektur dan artefak tradisional negara ini.

Buchaechum—tarian tradisional Korea dengan menggunakan kipas—juga disertakan dalam perhelatan ini. Kostum panggung Jennie pun nyata mendapat inspirasi dari pakaian khas negara ini.

 

4. Taegukgi Ikut Berkibar

Bendera Korea Selatan Taegukgi, atau disebut juga Taegeukgi, ikut muncul dalam penampilan Jennie dkk. Korean Joongang menulis, rupanya bendera ini dilambaikan penggemar, sebagai salah satu cara untuk memberi semangat pada grup ini.

3 dari 4 halaman

5. Kehadiran Jungkook BTS

Blackpink bukan satu-satunya superstar Korea yang hadir, Jungkook BTS diketahui juga berada di sana. Bukan sebagai penampil tentu saja, maknae BTS ini diketahui ikut nonton performa Blackpink di atas panggung.

Sejumlah foto dan video dari penonton Coachella mengenai kehadiran Jungkook, beredar luas di media sosial.

4 dari 4 halaman

6. Wendy Red Velvet Ikut Bangga

Kesuksesan Blackpink mengguncang Coachella mengundang decak kagum rekam seprofesinya. Wendy Red Velvet, yang beda agensi dengan Blackpink, bahkan secara terang-terangan mengungkap rasa bangga terhadap Blackpink.

"Blackpink tampil di Coachella!!! Aku sempat menyaksikannya semalam, tapi!!! Sangat luar biasa melihat rekan musisi Korea jadi penampil di sana!!! Mereka benar-benar keren dan mereka membuat aku sangat bangga," ungkapnya dalam perbincangan bersama penggemarnya di aplikasi Bubble.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini