Sukses

6 Drakor soal Pembalasan Dendam Para Wanita, Dibintangi Song Hye Kyo hingga Han So Hee

Mengurai episode demi episode drakor yang mengisahkan perjalanan seseorang yang dulunya korban hingga membalikkan nasib, adalah sesuatu yang mengasyikkan.

Liputan6.com, Jakarta Balas dendam, menjadi salah satu topik yang berulang kali diangkat dalam drama Korea alias drakor. Namun dengan beragam racikan yang berbeda, para penonton tetap menantikan judul terbaru yang mengangkat tema ini.

Bagi penggemar drakor bertema balas dendam, mengurai episode demi episode perjalanan seseorang yang dulunya korban atau sosok tak berdaya hingga membalikkan nasib, adalah sesuatu yang mengasyikkan. Apalagi bila diramu dengan baik, penonton bisa dengan mudah terbawa suasana: ikut peduli dengan perjalanan sang protagonis, dan ikut puas saat para antagonis mendapat ganjaran setimpal.

Apalagi bila sang tokoh utama adalah wanita—yang kerap mendapat stereotip sebagai makhluk lemah. Karakter perempuan dalam drakor seperti ini justru penuh dengan kekuatan dalam menuntaskan balas dendamnya, ada yang  secara fisik maupun kapasitas otak.

Jadi, apa saja drakor dengan tema balas dendam yang menampilkan karakter utama wanita? Berikut di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Glory

Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) menjadi korban perundungan parah semasa sekolahnya. Sempat hendak mengakhiri hidup, tapi niat ini ia hentikan. Tujuan hidupnya berubah: ia ingin membalas dendam pada para perundungnya, Yeon Jin (Lim Ji Yeon) cs.

Tahun demi tahun ia habiskan untuk merancang rencana, dan mempersiapkan balas dendamnya.

3 dari 7 halaman

2. Eve

Kejadian traumatis pada masa remaja tak pernah lepas dari pikiran Lee Ra El (Seo Ye Ji). Ia menyaksikan langsung kematian sang ayah, yang membuatnya menyimpan dendam mendalam.

Namun musuh yang dihadapinya adalah orang-orang kuat, CEO LY Group Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun) dan Han Pan Ro (Jeon Gook Hwan) politisi korup yang kini jadi perdana menteri.

4 dari 7 halaman

3. My Name

Yoon Ji Woo (Han So Hee) memendam dendam mendalam atas kematian sang ayah. Namun untuk balas dendam, ia sadar dirinya butuh kekuatan.

Karenanya, ia bergabung dengan Choi Mu Jin (Park Hee Soon), seorang ketua gembong narkoba. Kini ia mengambil peran sebagai mata-mata Choi Mu Jin yang menyusup di kepolisian, demi mendekati pembunuh sang ayah.

5 dari 7 halaman

4. Remarriage & Desires

Hidup sempurna Seo Hye Seung (Kim Hee Sun) hancur sudah. Sang suami ternyata berselingkuh dengan wanita lain, Jin Yoo Hui (Jung Yoo Jin), bahkan wanita ini mencurangi duit pria ini. Frustrasi, suami Seo Hye Seung mengakhiri hidupnya sendiri.

Bertahun kemudian, Seo Hye Seung mengikuti lembaga perjodohan—yang ternyata juga diikuti Yoo Hui. Pertemuan ini, membuka jalan balas dendam bagi Hye Seung.

6 dari 7 halaman

5. Revenge of Others 

 

Pembalasan dendam tak cuma bisa dilakukan wanita dewasa, tapi juga siswi SMA. Ok Chan Mi (Shin Ye Eun) meninggalkan kariernya sebagai atlet menembak di sekolah, dan pindah ke Seoul demi menyelidiki kematian kakak kembarnya yang misterius.

Karena keduanya dibesarkan secara terpisah, murid sekolah barunya tak tahu identitas asli Ok Chan Mi. Dengan cara ini, ia mulai mengumpulkan informasi soal kematian sang kakak—yang diklaim polisi adalah kasus bunuh diri.

7 dari 7 halaman

6. Graceful Family

 

Hidup Mo Seok Hee (Im Soo Hyang) dari luar tampak sempurna. Ia cantik, pintar, dan kaya. Namun aslinya wanita yang terkesan arogan ini menyimpan luka akibat kematian sang ibu 15 tahun yang lalu.

Dendam di hatinya membara begitu menyadari ada anggota keluarganya yang terlibat dalam kematian sang mama. Dibantu Heo Yoon Do (Lee Jang Woo) ia ingin menguak misteri ini sekaligus membalas dendam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini