Sukses

Kim Sae Ron Tetap Muncul di Drakor Bloodhounds Usai Terjerat Kasus Mengemudi Sambil Mabuk

Saat peristiwa mengemudi sambil mabuk terjadi, Kim Sae Ron diketahui sudah menjalani syuting drama Korea Bloodhounds.

Liputan6.com, Jakarta Karier Kim Sae Ron yang ia bangun dari bawah sejak lebih dari satu dekade, terancam berantakan gara-gara satu insiden yang berakibat fatal. Ia kedapatan mengendarai mobil dalam kondisi mabuk pada Mei 2022.

Saat peristiwa ini terjadi, Kim Sae Ron sudah menjalani syuting drama Korea Bloodhounds. Kala itu, Netflix mengumumkan bahwa Kim Sae Ron tidak lagi diikutsertakan pada syuting berikutnya. Namun mereka menyebut bahwa Kim Sae Ron sebenarnya sudah menjalani pengambilan gambar untuk mayoritas adegan yang membutuhkan dirinya.  

Lantas, bagaimana nasib potongan adegan yang sudah menampilkan akting aktris Kiss Sixth Sense ini?

Selasa (18/4/2023), Netflix akhirnya mengeluarkan pengumuman soal ini.

“(Penampilan) Kim Sae Ron tidak sepenuhnya dihapus. Sulit mengungkap soal detail durasi kemunculannya di drama, karena masih didiskusikan,” kata perwakilan Netflix, dilansir dari Soompi.

Diduga, kemunculan Kim Sae Ron dalam drakor ini akan dibuat seminimal mungkin, sembari menjaga agar penonton paham dengan jalan ceritanya.

2 dari 4 halaman

Peran Kim Sae Ron di Drakor Bloodhounds

Bloodhounds diangkat dari webtoon bertajuk sama. Genrenya adalah aksi-noir, mengenai tiga pria yang berupaya lepas dari jerat utang, dan nasib mereka juga berkelindan karena jeratan utang-piutang.

Kim Sae Ron sendiri berperan sebagai Hyun Joo, sosok yang dianggap keluarga oleh Tuan Choi (Heo Joon Ho) yang dulunya merupakan rentenir sukses. Drakor yang juga dibintangi Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi tersebut rencananya tayang tahun ini. 

3 dari 4 halaman

Kim Sae Ron Diwajibkan Bayar Denda Rp234 Juta

Awal bulan ini, vonis pengadilan telah jatuh untuk Kim Sae Ron. Dalam persidangan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul yang dipimpin hakim Lee Hwan Ki, Kim Sae Ron didenda 20 juta won atau sekitar Rp 234 juta.

"Mengemudi dalam keadaan mabuk adalah kejahatan yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada kehidupan dan properti fisik orang, dan hukuman berat diperlukan," kata hakim dikutip dari Kbizoom.

4 dari 4 halaman

Kim Sae Ron Kesulitan Keuangan?

Kim Sae Ron juga menjadi sorotan publik karena pihak agensi dan kuasa hukum sempat menyebutkan bahwa ia tak punya uang sampai harus kerja paruh waktu. Namun hal ini dibantah oleh Kim Sae Ron sendiri.

“Saya tidak mengeluhkan kesulitan finansial, tapi betul bahwa saya menjalani kerja paruh waktu. Dan juga, benar bahwa penalti yang dikenakan kepada saya juga tinggi,” kata wanita kelahiran 31 Juli 2000 ini.

Sebelumnya, ia juga sempat mengunggah foto dengan menggunakan seragam sebuah kedai kopi, tapi pemiliknya membantah Kim Sae Ron kerja paruh waktu di sana.

Video Terkini