Sukses

Nins Payapo Berikan Tips Tampil Menarik saat Lebaran Idul Fitri 2023 dengan Kaftan 

Nins Payapo menilai Lebaran Idul Fitri 2023 tahun ini, tren busana muslim untuk kaum hawa yang mencuat yaitu busana dengan model dress dan kaftan. 

Liputan6.com, Jakarta Niny Fauziah Payapo atau yang lebih dikenal dengan nama Nins Payapo, owner dari Ninshijabstore2 menilai Lebaran tahun ini, tren busana muslim untuk kaum hawa yang mencuat yaitu busana dengan model dress dan kaftan. 

Menurutnya, model tersebut bisa menjangkau pasar yang lebih luas karena cocok untuk dikenakan oleh berbagai kalangan usia dari anak muda sampai mereka yang lanjut usia.

Busana muslim menjadi salah satu yang paling diburu masyarakat setiap momen Ramadan dan Lebaran. Setiap tahunnya, selalu ada tren khusus yang menjadi primadona di masyarakat. Hal itu pula yang terjadi pada momen Lebaran tahun ini.

"Tren fashion hijab untuk Lebaran 2023 saat ini fashion kaftan masih banyak disukai mulai dari remaja sampai ibu-ibu muda dan wanita-wanita diatas usia 50 tahunan. Saat ini pangsa pasar yang paling banyak adalah ibu-ibu muda yang suka fashion hijab lebih ke fashion yang modern dan modis, kebanyakan fashion hijab yang dicari adalah dress dan kaftan," kata Nins Payapo dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mengikuti Tren

Meski begitu, sebagai pengusaha fashion, Nins Payapo tak serta merta mengikuti tren yang ada untuk usaha yang ia rintis sejak tahun 2012 tersebut. Guna menjaga kualitas produknya, Ninshijabstore2 menawarkan model yang unik dan tidak pasaran untuk bisa digunakan di hari raya.

"Saya tetap konsisten untuk berbusana muslim di hari raya adalah model-model kaftan dan dress yang unik dan nggak pasaran. Biasanya mereka (pembeli) cenderung memilih yang agak sedikit mewah dan lain dari model biasanya," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Berkecimpung

Sebagai orang yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di bidang fashion busana muslim, Nins Payapo pun memberikan beberapa tips untuk kaum hawa tampil maksimal saat Lebaran. Lantaran banyaknya model pakaian muslim yang beredar luas, ia menyarankan untuk menggunakan model busana yang tetap nyaman, simpel, namun terlihat mewah ketika digunakan untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

"Karena momen hari raya adalah yang spesial mereka pun pasti menginginkan model yang sedikit beda dari hari biasa makanya kebanyakan kaftan atau dress yang dicari adalah model-model pakaian yang simple, mewah dan elegan," pungkasnya.