Sukses

6 Potret Prabowo Silaturahmi Lebaran Idul Fitri 2023 ke Rumah Jokowi di Solo, Kaesang Pangarep Sajikan Nasi Opor buat Sang Menteri

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto terbang ke Solo, untuk bersilaturahmi Lebaran Idul Fitri 2023 di kediaman Presiden Jokowi, Sabtu (22/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto terbang ke Solo, untuk bersilaturahmi Lebaran Idul Fitri 2023 di kediaman Presiden Jokowi sekaligus merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).

Silaturahmi Prabowo dan Jokowi berlangsung hangat. Para jurnalis menduga silaturahmi ini membahas kemungkinan sang menteri menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Pasalnya, kedatangan Prabowo ke rumah Jokowi hanya selang sehari setelah Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres PDI Perjuangan.

Yang juga menyita perhatian publik, potret Kaesang Pangarep menyajikan nasi ke piring Prabowo berkawan opor dan sejumlah menu khas Lebaran lain. Berikut 6 potret Prabowo silaturahmi ke rumah Jokowi di Solo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kemeja Putih, Peci Hitam

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam, Prabowo bertamu ke kediaman Presiden Jokowi. Kedatangannya disambut tuan rumah yang berkemeja hitam motif etnik.

Momen salam-salaman di depan pintu terasa hangat. Potret ini dipamerkan Jokowi maupun Prabowo di akun Instagram terverifikasi masing-masing, pada hari yang sama, 22 April 2023.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Disambut Ibu Negara

Yang menyambut hangat Ketua Umum Partai Gerindra tak hanya Jokowi. Ibu Negara Iriana Jokowi dengan senyum semringah menyalami Prabowo sekaligus untuk bermaaf-maafan.

Iriana Jokowi berbusana satu warna. Ia tampil simpel pakai baju putih lengan panjang mengembang yang dipadukan dengan hijab berwarna senada. Meminjam kosakata netizen: anggunly!

 

4 dari 7 halaman

3. Prabowo Ditemani Didit Hediprasetyo

Presiden Jokowi mengabarkan bahwa Prabowo tak datang sendiri. Ia ditemani putranya, Didit Hediprasetyo. Selain silaturahmi, keluarga Jokowi dan Prabowo santap siang bersama.

Hari pertama Lebaran di Solo, saya kedatangan tamu, Pak Prabowo bersama putranya, Mas Didit Hediprasetyo. Kami bersantap siang bersama, menikmati hidangan khas Lebaran,” cuitnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Kaesang dan Gibran Ikut Menyambut

Momen lain memperlihatkan obrolan hangat keluarga Jokowi dan Prabowo menghadap meja. Jokowi ditemani Ibu Negara bersama Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

Belum genap sejam, koleksi foto silaturahmi Prabowo dan Jokowi disukai lebih dari 200 ribu netizen. Mayoritas menyanjung silaturahmi dua tokoh bangsa yang tampak sejuk dan guyub.

 

6 dari 7 halaman

5. Terima Kasih Prabowo untuk Jokowi

Momen silaturahmi ke kampung halaman Jokowi juga dipamerkan Prabowo di akun Instagram terverifikasi. Ia berterima kasih karena Solo menyambutnya dengan begitu hangat.

Silaturahmi Idul Fitri ke kediaman Bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, di Solo. Terima kasih Pak @jokowi beserta keluarga telah menerima kami dengan hangat,” ia mencuit.

 

7 dari 7 halaman

6. Kaesang Menjamu Prabowo

Dan inilah foto yang bikin gempar netizen. Kaesang Pangarep menyajikan nasi di atas piring Prabowo. Aksinya menjamu Sang Menteri diunggah Gibran Rakabuming di akun Twitter pribadinya disertai status teks, “Lagi makan opor.”

Tak tinggal diam, Kaesang Pangarep gercep merespons, “Saya dengar itu calon Walikota Depok ya? Kayaknya lagi mau minta dukungan partai.” Wah, serius nih mau ikut Pilkada Depok 2024?

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini