Sukses

Adik Raffi Ahmad Ungkap Hal Berbeda di Idul Fitri 2023, Langsung ke Makam Setelah Salat Ied

Melihat momen Raffi Ahmad dan keluarga besar ziarah kubur di momen Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar Raffi Ahmad melewati Idul Fitri 2023 hari pertama di Bandung, Jawa Barat. Setelah kepergian sang nenek, Mami Popon, ada kebiasaan berbeda di Lebaran mereka tahun ini.

Biasanya, setelah salat Ied, keluarga besar akan langsung berkumpul di kediaman Mamih Popon. Mereka melewati momen Lebaran dengan cengkrama dan canda tawa bersama keluarga besar.

"Basanya habis solat ied kita kumpul dirumah mami, makan ketupat sambil ngobrol sama keluarga sampe siang," tulis adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, Sabtu (23/4/2023).

Namun tahun ini tak demikian. Keluarga besar Raffi Ahmad langsung ziarah ke makam setelah melaksanakan salat Ied. Mereka mengunjungi makam keluarga.

"Sekarang langsung ke makam utk doain alm papa, mami, papi semua ua dan tante yg udh mendahului kita🙏🏻 Insyaallah husnul khotimah. Amiin," tutur Nisya Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa untuk Keluarga yang Telah Meninggal Dunia

Bersama keterangan itu, adik pertama Raffi Ahmad memperlihatkan forto-foto saat keluarga besar sedang ziarah. Tampak momen mereka sedang berdoa, hingga berfoto di sisi makam. Mereka juga mengenakan busana seragam.

Raffi Ahmad juga ikut mengunggah momen yang sama di akun media sosialnya. "Doa Untuk Mamih Popon 🙏❤️ Dan Papih ... Semuanyaa 😇 Kangen Mamih," tulisnya sebagai keterangan foto di Instagram.

3 dari 4 halaman

Kepergian Mamih Popon

Diberitakan sebelumnya, Mamih Popon mengembuskan napas terakhir di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 31 Desember 2022. Raffi Ahmad adalah salah satu cucu yang paling dekat dengan sang nenek. Mamih Popon sempat membantu mengasuh Raffi di masa kecil.

"Kayak Rafathar diurus sama Mama Rieta, jadi secara batin lebih kuat. Mamih ke aku jarang marah karena aku yang dimandiin, termasuk disayang. Meninggalnya juga di rumah aku, di kamar aku yang di Lebak Bulus," kata Raffi kala itu.

4 dari 4 halaman

Pemakaman Mamih Popon

Jenazah Mamih Popon dimakamkan di Komplek Pemakaman Bupati Bandung, Kawasan Dalam Kaum, Kota Bandung, pada 1 Januari 2023. Raffi mengantar sang nenek hingga ke peristirahatan terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini