Sukses

Reaksi Dinda Safay, Adiknya Ken Admiral Diduga Dianiaya Aditya Hasibuan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan: 3 Bulan Menangis Enggak Berhenti

Dinda Safay atau Dinda Shafa meminta masyarakat agar tidak tergiring opini yang dibangun di luar sana, terhadap pihak keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Dinda Shafa atau juga dikenal sebagai Dinda Safay, bereaksi atas kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH, alias Aditya Hasibuan terhadap Ken Admiral. Rupanya, Dinda merupakan kakak dari Ken Admiral, korban dari kasus penganiyaan yang melibatkan anak seorang komisaris polisi (Kompol) bernama AKBP Achiruddin Hasibuan.

Melalui Insta Story Instagram terverifikasinya, Dinda Shafa meminta masyarakat agar tidak tergiring opini yang dibangun di luar sana, terhadap pihak keluarganya. Ia menilai, banyak asumsi salah dan tidak akurat yang beredar, guna meruntuhkan bukti-bukti yang dimiliki pihak keluarganya.

"Saya mohon juga untuk seluruh yang ikut serta mengikuti kasus ini. Hati hati dengan opini yang digiring diluar sana terhadap pihak kami dikarenakan banyak asumsi yang salah dan tidak akurat guna untuk meruntuhkan bukti kami," tulis Dinda Safay.

"Sebelumnya saya Dinda Shafa Yana selaku kakak kandung dari Ken Admiral menyetakan setiap kata yang saya ucapkan adalah FAKTA YANG NYATA BESERTA BUKTI AKURAT," lanjutnya dalam postingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinda Ingin Kesedihan Keluarga Berakhir

Masih dalam postingan Insta Story-nya, Dinda juga meminta warganet untuk me-repost video yang diunggahnya, agar kasus penganiayaan yang menimpa adiknya diusut hingga tuntas. Menurutnya, sudah cukup lama keluarganya dirundung kesedihan, lantaran kasus ini yang tak kunjung terselesaikan.

Ia menulis, "3 bulan saya nangis ngga berhenti, dan saya harap dengan naiknya kasus ini maka tangisan kami sekeluarga juga bernti," 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Ayah Aditya Hasibuan Dicopot

Pada slide postingan berikutnya, Dinda menyampaikan harapannya agar ayah dari pelaku dicopot dari jabatannya. Dinda juga mengaku akan terus mengawal setiap perkembangan dari kasus penganiayaan yang menimpa adiknya itu.

"Sekali lagi saya memohon AKBP ACHIRUDDIN dilepaskan dari jabatannya karna pelanggaran yang dilakukan sebagai anggota polisi sangatlah fatal dan tidak dapat ditolerir. Saya akan update terus kasus ini dan tetap berjuang, terimakasih teman teman yang sudah ikut serta dalam kasus ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Peristiwa Desember 2022

Sekadar informasi, beredarnya sebuah video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH alias Aditya Hasibuan terhadap Ken Admiral kini tengah viral di jagad maya. Video pertama berdurasi satu menit, dan video kedua berdurasi hanya 10 detik itu dibagikan akun @mazzini_gsp pada Selasa sore, 25 April 2023, viral di Twitter.

Diketahui, aksi penganiayaan tersebut terjadi pada 22 Desember 2022. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.