Sukses

Deretan Fakta Selebgram Dinda Safay, Kakak Ken Admiral Korban Penganiayaan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan

Di luar kasus penganiayaan Ken Admiral oleh AH, anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan, Dinda Safay yang juga kakak Ken, bukanlah sosok baru di dunia selebgram.

Liputan6.com, Jakarta Dinda Safay kini tengah menjadi sorotan baru masyarakat setelah ia diketahui merupakan kakak dari mahasiswa di Sumatra Utara bernama Ken Admiral, korban penganiayaan oleh AH, anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan.

Hubungan Dinda Safay sebagai kakak dari Ken Admiral mencuat setelah pemberitaan yang menyampaikan bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan telah dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Opsnal di Ditresnarkoba Polda Sumut, serta ditahan tempatkan khusus (Patsus).

Dinda Safay juga melontarkan reaksinya atas kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH terhadap Ken Admiral. Melalui Instagram Stories di akun Instagram terverifikasinya, Dinda Safay menyampaikan beberapa hal terkait kasus yang menimpa adiknya.

Dinda meminta masyarakat agar tidak tergiring opini yang dibangun di luar sana, terhadap pihak keluarganya. Ia menilai, banyak asumsi salah dan tidak akurat yang beredar, guna meruntuhkan bukti-bukti yang dimiliki pihak keluarga.

Selain itu, Dinda Safay juga terlihat beberapa kali mengunggah pemberitaan seputar kasus penganiayaan terhadap Ken Admiral. Ia juga sempat berterima kasih atas sikap tegas kepolisian yang menjadikan AH tersangka sekaligus mencopot jabatan Achiruddin Hasibuan.

Di luar kasus penganiayaan tersebut, Dinda Safay bukanlah sosok baru di dunia selebgram. Sehingga, terdapat beberapa fakta menarik yang membuat Dinda Safay menjadi sorotan publik setelah lama eksis sebagai selebgram. Apa sajakah itu? Simak deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dinda Safay Hobi Koleksi Tas Branded

Mengintip sejumlah unggahan terdahulu, Dinda Safay rupanya memiliki hobi mengoleksi barang-barang bermerek alias branded.

Salah satu jenis barang branded yang kerap dipamerkannya di media sosial adalah koleksi tas yang masih diperlihatkan di beberapa unggahan.

 

3 dari 6 halaman

2. Penampilan Dinda Shafay Kini Jauh Berbeda dari Masa Kecilnya

Salah satu fakta yang sempat menjadi perbincangan para followers Dinda Safay adalah terkait penampilan wanita kelahiran Jakarta yang besar di Medan, Sumatra Utara ini.

Dahulu, Dinda rupanya memiliki rambut kribo. Selain rambut, Dinda juga mengakui bahwa kulitnya sewaktu kecil lebih gelap ketimbang setelah dewasa. Dinda pun tak malu membeberkan bahwa ia melakukan pemutihan terhadap kulitnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Dinda Safay Pernah Membocorkan Identitas Pribadi ke Media Sosial

Beberapa tahun lalu sewaktu membuka media sosial, Dinda Safay rupanya sempat santai saja membocorkan data identitas pribadinya di paspor melalui Instagram.

Bahkan, ia tak menyensor data-data tersebut, seolah tak takut jika suatu hari nanti identitasnya itu bisa disalahgunakan.

 

5 dari 6 halaman

4. Dinda Safay Pernah Pamer Mobil Mewah Waktu Masih Sekolah

Sewaktu masih SMA, Dinda Safay juga terlihat cuek memamerkan potret dirinya di depan setir mobil sport mewah bermerek Mercy.

Potret tersebut diunggahnya pada 2016 pada saat Dinda masih duduk di bangku SMA.

 

6 dari 6 halaman

5. Kontroversi Dinda Safay Selama Pandemi

Dinda Safay juga sempat menuai kontroversi sewaktu pandemi COVID-19 masih melanda dunia. Terdapat beberapa hal yang dilakukan Dinda kala itu hingga sempat membuat banyak followers geleng-geleng kepala.

Mulai dari menyentuh wajah sewaktu berbelanja mengenakan handscoon, membuat hand sanitizer dengan bahan yang tak sesuai standar WHO, hingga mencampur cairan antiseptik ke humidifier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.