Sukses

Gaya Gibran Rakabuming Tanggapi Protes Warganet soal Macet di Tempat Wisata Solo Safari hingga Gercep Kasih Saran Kulineran Enak di Solo

Gibran Rakabuming Raka langsung menanggapi protes seorang warganet dengan bijaksana.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran Idul Fitri 2023, menjadi momen yang ditunggu para perantau untuk mudik ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara. Selain bertemu keluarga, mereka juga mendatangi tempat wisata. Salah satunya Solo Safari, Jawa Tengah.

Banyaknya perantau yang mudik ke Solo, membuat tempat-tempat wisata pun dibanjiri pengunjung termasuk kendaraan.

Hal itu dikeluhkan oleh seorang warga. Melalui akun Twitter-nya, ia memprotes kepada Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

"@gibran_tweet mas minta tlg parkir d luar solo safari bs d atur, smua jalur lambat dan jalur besar d penuhi parkiran mobil smua..Kita pengguna jalan lain merasa keberatan krn akses kita lewat terganggu...terima kasih 🙏," cuitnya, Kamis (27/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Rakai Akui Ada Peningkatan Jumlah Pengunjung

Dengan cepat dan tanggap, Gibran Rakabuming Raka merespons keluhan warga tersebut. Ia pun membalas cuitannya juga di akun Twitter.

Gibran Rakabuming Raka pun menjelaskan bahwa pada Lebaran Idul Fitri 2023 ini memang banyak pengunjung yang datang berwisata.

"Ada peningkatan jumlan pengunjung ke solo safari selama lebaran," balasnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Siap Akan Menindaklanjuti Masalah Parkir

Dan Gibran Rakabuming Raka juga akan segera menyelesaikan permasalahan parkir yang menjadi protes akun @byu_pw. Seperti biasa, Gibran juga meminta maaf karena warga jadi terganggu aktivitasnya.

"Baik pak. Akan kami tindak lanjuti. Mohon maaf," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Hanya Memperbaiki, Gibran Rakabuming Raka Ikut Promosi

Kinerja Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo tak hanya melakukan perbaikan dalam berbagai bidang. Ia juga rajin mempromosikan tempat wisata, kulineran hingga acara-acara musik atau seni lainnya di media sosial miliknya.

Kakak Kaesang Pangarep juga cept membalas cuitan yang menanyakan hal-hal sepele, seperti yang ditanyakan akun @SamuelSuryana, "@gibran_tweet mas aku dari bandung biasa kalo libur lebaran suka touring ke bali ma keluarga. pulangnya biasanya rehat di yogya ato srmarang. hari ini mau nyoba solo. ada rekomendasi kuliner mulai dari sarapan sampe makan malem? info yach mas, hatur nuhu."

"Soto gading, soto triwindu, thengkleng rica pak manto, pracima pura mangkunegaran, wedangan pendhopo dll," jawab Gibran Rakabuming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini