Sukses

Malaika Khadija Fatiha, Putri Penulis Ippho Santosa, Raih Juara 2 Thailand Open Figure Skating Trophy 2023

Putri penulis kondang Ippho Santosa, Malaika Khadija Fatiha, jadi juara 2 kategori Basic Novice di ajang Thailand Open Figure Skating Trophy 2023.

Liputan6.com, Jakarta Penulis kondang Ippho Santosa membawa kabar membanggakan dari ajang Thailand Open Figure Skating Trophy 2023 yang diselenggarakan di Bangkok, mulai 1 hingga 4 Mei 2023.

Putrinya, Malaika Khadija Fatiha, menjadi juara 2 dan meraih penghargaan silver untuk kategori Basic Novice, mengalahkan peserta dari banyak negara seperti Australia dan Hong Kong.

Kabar ini dikonfirmasi Ippho Santosa dan istri, Astrid Suhaimi lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/5/2023). Mereka berterima kasih kepada pelatih dan para sahabat.

“Khadija nomor 2 dari 27 skater yang berasal dari 8 negara. Ia mengalahkan Australia, Thailand, Taipei, Hong Kong, Filipina, Singapura dan Malaysia. Dapat silver, juara kedua,” terang Astrid Suhaimi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Guru dan Sahabat

Ippo Santosa tak dapat menutupi kebahagiaan kala mendengar putrinya meraih perak di Negeri Gajah Putih. Ia mengunggah foto Khadija bersama bendera merah putih dan medali perak.

Doa dari guru dan sahabat memang dahsyat. Alhamdulillah Dija juara 2 dari 20 peserta, mengalahkan Taipe, Australia dan lain-lain. So proud!” tulisnya menyertai unggahan tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Khadija Cetak Sejarah

Meraih medali perak adalah pencapaian yang layak disyukuri. Pelatih Malaika Khadija Patiha, coach Agus Nugroho menjelaskan muridnya mencetak sejarah di Thailand.

“Pelatihnya bilang: Dia bangga karena Khadija mencetak sejarah. Jadi skater Indonesia pertama yang landing 2A (double axel) di level Basic Novice di kompetisi Internasional,” Astrid Suhaimi menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Bangga Bawa Nama Indonesia

Astrid Suhaimi dan Ippho Santosa berharap medali perak dari Thailand bukan akhir dari segalanya. Keduanya optimistis Malaika Khadija Patiha dan kawan-kawan mengukir prestasi di kompetisi lain di masa mendatang.

“Bangga karena bawa nama Indonesia. Bangga karena dia berkerudung dan bersyukur banget dia bisa landing 2A. Semoga ke depan bisa mencetak prestasi yang lebih gemilang,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini