Sukses

Pangeran Harry Tiba di Inggris Naik Penerbangan Komersial, Beberapa Jam Jelang Penobatan Raja Charles III

Anak sulung Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran Archie, berulang tahun pada tanggal yang sama dengan penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry diketahui telah menjejakkan kaki di kampung halamannya, Inggris. Dilansir dari People dan US Weekly, Sabtu (6/5/2023), ia tiba di London dengan menggunakan pesawat komersial pada Jumat kemarin.

Ini artinya, ia tiba hanya selang beberapa jam jelang penobatan Raja Charles di Westminster Abbey pada Sabtu pagi waktu setempat, atau petang waktu Indonesia.

Sebelumnya, memang sudah beredar kabar bahwa Pangeran Harry hanya akan berada di Inggris selama kurang lebih 24 jam. Ia disebut-sebut akan pulang sekitar dua jam setelah seremoni penobatan berakhir.

Maklum, anak sulungnya yakni Pangeran Archie, berulang tahun yang keempat pada hari yang sama dengan penobatan Raja Charles III. Ia akan mengejar pesawat dengan penerbangan yang berlangsung selama 11 jam nonstop dan tiba di California pada petang hari, sesuai dengan perbedaan waktu di dua negara ini.

Sejak awal April, Istana Buckingham juga telah mengumumkan bahwa Pangeran Harry akan menghadiri seremoni ini sendirian, tanpa ditemani Meghan Markle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Hadir Tanpa Meghan Markle

“Istana Buckingham dengan berbahagia mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri seremoni penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," begitu pernyataan pihak Istana.

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry mengadakan pesta kecil-kecilan untuk anak pertama mereka ini.

3 dari 4 halaman

Pesta Ultah Kecil-kecilan Archie

“Yang akan digelar adalah pesta sederhana,” kata sumber tersebut.

Ia menambahkan, “Teman-teman dekat mereka dan juga ibu Meghan, Doria [Ragland] akan datang. Meghan pasti akan mendapat banyak dukungan pada akhir pekan nanti."

4 dari 4 halaman

Prosesi Penobatan Raja Charles III

Sementara itu, kesibukan di Westminster Abbey akan dimulai dari pukul 7:30 pagi waktu setempat atau pukul 13.30 WIB. Pintu gerbang dibuka, dan tamu kehormatan akan mulai datang hingga pukul 10 pagi waktu London.

Pukul 10.20 waktu lokal, iring-iringan Raja Charles mulai keluar dari Istana Buckingham dan akan tiba di lokasi penobatan 33 menit kemudian. Jam 11 siang, seremoni dimulai dan diperkirakan menghabiskan waktu selama dua jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini