Sukses

Kate Middleton Bersinar di Penobatan Raja Charles III, Kenakan Anting Milik Putri Diana dan Headpiece Alexander McQueen

Sebelum penobatan, memang banyak spekulasi apakah Kate Middleton akan mengenakan tiara atau tidak dalam penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, London - Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton tentunya tak absen dalam penobatan Raja Charles III yang digelar pada hari ini, Sabtu (6/5/2023). Calon Ratu Inggris masa depan, Kate Middleton, menarik perhatian saat datang ke perhelatan bersejarah ini.

Dilansir dari People, sang Putri Wales datang dengan mengenakan headpiece dari  Jess Collett x Alexander McQueen yang terlihat cantik. Hiasan kepala perak tersebut dipercantik dengan kristal, dan jalinan daun silver.

Penampilannya dipercantik dengan gaun sutra warna putih gading dari Alexander McQueen dan sejumlah perhiasan. Salah satunya adalah anting-anting berlian dan mutiara yang sebelumnya dimiliki oleh mendiang mertuanya, Putri Diana.

Sebelum penobatan, memang banyak spekulasi apakah Kate Middleton akan mengenakan tiara atau tidak dalam penobatan Raja Charles III. Apalagi pada umumnya, bangsawan wanita memang mengenakan tiara dalam seremoni penobatan.

Namun di era yang lebih modern, tampaknya tradisi ini sudah tak terlalu mengikat.

“Tiara dikenakan oleh hampir setiap wanita bangsawan pada penobatan Ratu pada tahun 1953, tetapi banyak yang berubah dalam 70 tahun," kata Lauren Kiehna, penulis The Court Jeweller kepada People.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton Datang Bersama

 

Kate Middleton datang ke Westminster Abbey bersama suami dan anaknya, Pangeran Louis dan Putri Charlotte. Sementara itu Pangeran George anak sulungnya, datang terpisah karena bertugas sebagai salah satu Pages of Honor.

Setelah seremoni selesai, Pangeran George, Putri Charlotte, dan juga Pangeran Louis akan ikut dalam pawai iring-iringan kereta kuda dari Westminster Abbey yang menuju Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini