Sukses

Coldplay Umumkan Konser di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 15 November 2023: Yang Pertama di Negaramu yang Indah

Ini adalah konser pertama Coldplay di Indonesia. Dalam video sapaan, Chris Martin sang vokalis Coldplay berharap bisa bertemu penggemar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Informasi soal konser Coldplay di Indonesia akhirnya resmi dirilis ke publik. Promotor Third Eye Management merilis pengumuman ini, langsung dari pernyataan member Coldplay sendiri dalam sebuah video yang dibagikan pada Selasa (9/5/2023) pagi.

“Halo, apa kabar everybody watching in Indonesia?” Chris Martin sang vokalis mengawali video ini dengan bahasa gado-gado Inggris-Indonesia.

Ia melanjutkan dalam bahasa Inggris, "Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana.”

Caption unggahan ini kemudian menjelaskan detail lebih lengkap mengenai konser Coldplay bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini, termasuk lokasi penyelenggaraan adalah di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta Pusat.

Disampaikan pula bahwa tiket akan dijual secara eksklusif di coldplayinjakarta.com. Informasi mengenai kategori tiket konser Coldplay di Jakarta, berikut tata letak dan harganya, akan diumumkan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Meriah

Unggahan ini tentu saja langsung disambut gegap gempita oleh penggemar yang memenuhi kolom komentar. 

"AKHIRNYAAAA YA ALLAH 😭 ready to war tickets 🔥 calo lo gadiajak ya tolong 🙏🏻," tulis @achmadramadha****.

"Smoga bisa dapet tiket," kata @dephi***.

3 dari 4 halaman

Sejak April

Sejak bulan lalu, memang sudah beredar selentingan bahwa musisi asal Inggris tersebut akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada November mendatang, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, konfirmasi resmi mengenai hal ini belum muncul--hingga hari ini. Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahkan ikut bersuara soal kepastian Coldplay manggung di Indonesia 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah

Ditemui di acara yang berlangsung di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu, 7 Mei kemarin, ia memberikan sinyal positif atas acara musik ini. 

"Tanggapan daripada pemerintah sendiri sangat positif terhadap kemungkinan ajang ini konser ini akan dilakukan di sini (Indonesia)," kata Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.